Connect with us

Hukum

Soal Kerumunan Massa Habib Rizieq, Polisi Juga Bakal Klarifikasi Bupati Bogor

Published

on

Realitarakyat.com – Pihak kepolisian turut melayangkan undangan klarifikasi terhadap sejumlah orang terkait kerumunan massa Habib Rizieq Syihab di Bogor.

Klarifikasi ini dilakukan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Berkaitan dengan kerumunan di Bogor, Jawa Barat, proses penyelidikan dengan giat klarifikasi terhadap dugaan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Bareskrim Polri dengan Polda Jawa Barat dan Polres Bogor bahwa ada 10 orang yang dipanggil atau diundang untuk diklarifikasi,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Argo mengungkapkan, sepuluh orang yang akan diklarifikasi pada Jumat (20/11/2020) mendatang

“Sepuluh orang yang rencananya besok Jumat, 20 November, akan dimintai klarifikasi di Direktorat Reserse Umum Polda Jabar,” lanjutnya.

Argo kemudian merinci kesepuluh orang tersebut. Mereka terdiri atas Kepala Desa Sukagalih, satu orang pihak Front Pembela Islam (FPI), hingga Bupati Bogor Ade Yasin.

“Pertama Kades Sukagalih, Megamendung. Kemudian Ketua RW 3 Bapak Agus dan Camat Megamendung, kemudian Kasatpol PP dan ada dari FPI Habib Muhsin. Kemudian Kades Kuta Pak Kusnadi, Ketua RT 01 Marno dan Bupati Bogor Ade Yasin, Sekda Burhanudin, dan Bhabinkamtibmas Aiptu Dadang Sugiana,” ujarnya.

Seperti diketahui, pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab mengunjungi Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor. Para santri antusias menyambut kedatangan Rizieq.

Dalam kegiatan itu, terjadi kerumunan massa. Sebagian massa bahkan ada yang tak mengenakan masker.

Polda Jawa Barat pun turun tangan menyelidiki kerumunan massa tersebut.

“Jadi kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan masalah kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yakni kegiatan keagamaan yang sekiranya menghadirkan orang yang cukup banyak pada saat itu,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Erdi mengatakan polisi akan menyelidiki salah satunya terkait izin digelarnya acara tersebut. Selain itu, ada beberapa hal lain yang akan didalami oleh polisi.

“Oleh karena itu, kita sedang mendalami terkait masalah izin, kemudian masalah lainnya,” katanya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Ini Konstruksi Perkara Stafsus Edhy Prabowo Versi KPK

Published

on

Continue Reading

Hukum

Kata Polisi, Kasus Kerumunan Massa Rizieq Naik ke Penyidikan

Published

on

Continue Reading

Hukum

KPK Yakin Ada Pemberi Suap Lain ke Edhy Prabowo

Published

on

Ant
Continue Reading
Loading...