Connect with us

DPR

Soal Visa Umroh Ditutup Sementara, DPR: Kita Evaluasi Dari Hati Ke Hati

Published

on

Realitarakyat.com – Kerajaan Arab Saudi kabarnya menutup sementara visa bagi jamaah umroh asal Indonesia, setelah diketahui ada jamaah Indonesia terpapar Covid-19 saat menjalani ibadah umroh.

Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengaku kaget dengan kabar tersebut. Pasalnya, penyelenggaraan ibadah umroh baru saja dibuka dan kemudian ditutup kembali lantaran 13 jamaah asal Indonesia positif Covid-19.

“Kabar ini tentu Pak menteri sungguh mengejutkan kita semua karena penyelenggaran ibadah umroh yang sempat dibuka pada masa pandemi kemudian ditutup kembali dalam rangka melakukan evaluasi lebih lanjut akibat adanya kasus jemaah umroh yang terpapar Covid19,” kata Yandri dalam rapat bersama Menteri Agama (Menag) di Gedung DPR RI, Rabu (18/11/2020).

Menurut Yandri, penutupan ibadah umroh ini menjadi tanggung jawab semua pihak, baik itu Pemerintah maupun DPR RI untuk melakukan evaluasi ulang, setelah adanya jamaah yang positif Covid-19.

“Jadi saya kira Pak menteri ini tanggung jawab kita semua Pak, kita patut berbahagia berbangga karena ada kesempatan anak bangsa kembali menginjakkan kakinya di tanah suci tapi ternyata ada 13 yang terpapar,” ucapnya.

“Saya kira ini kita evaluasi secara mendalam dari hati ke hati, di mana letak kelemahannya pak Menteri, di mana letak kecolongannya,” sambungnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni menuturkan, penutupan visa jamaah umroh Indonesia ini harus dijadikan perhatian khusus, karena masalah ini akan menentukan proses keberangkatan haji tahun 2021 nanti.

“Ada 13 jamaah yang positif, tentu ini jadi perhatian khusus kita, keseriusan kita bersama, supaya nanti pelaksanaan ibadah umroh ini berjalan baik, dan juga akan menentukan bagaimana pemberangkatan haji pada tahun depan,” harap Lisda.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

F-PKS Desak Pemerintah Perhatikan Kebutuhan Gas untuk Industri Dalam Negeri

Published

on

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto (ist/net)
Continue Reading

DPR

Pelaksanaan Pilkada Jangan Jadi Klaster Baru Covid-19

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI Syamsurizal (ist/net)
Continue Reading

DPR

Kunjungan Spesifik ke Sumut, Politisi Demokrat Soroti Ancaman La Nina Jelang Nataru

Published

on

Anggota Komisi V DPR RI Jhony Allen Marbun (ist/net)
Continue Reading
Loading...