Connect with us

DPR

Ultah Muhammadiyah, Puan Ngaku Bangga Jadi Bagian

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua DPR RI Puan Maharani memberikan ucapan selamat kepada organisasi Islam Muhammadiyah yang berusia 108 tahun pada, Rabu (18/11).

Dalam ucapan selamat itu, Puan mengaku bangga pada seluruh pimpinan dan kader Muhammadiyah.

“Saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada segenap pimpinan dan anggota Muhammadiyah di manapun berada,” kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Puan, dirinya secara pribadi merasa bangga dan bahagia kepada Muhammadiyah yang sudah banyak berjasa pada bangsa dan negara Indonesia.

“Sebagai pribadi maupun sebagai Ketua DPR RI, saya merasa bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari organisasi Islam yang telah banyak berjasa bagi kemerdekaan dan pembangunan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Puan melanjutkan, kader-kader utama Muhammadiyah yang menjadi pemimpin bangsa, seperti Kiai Haji Ahmad Dahlan, Presiden pertama Indonesia Soekarno, Jenderal Soedirman, dan lainnya, adalah salah satu bukti sumbangsih Muhammadiyah kepada Indonesia.

“Insya Allah Muhammadiyah akan terus konsisten dalam memperjuangan Islam yang berkemajuan demi kejayaan Indonesia,” akuinya.

Ulang tahun ke-108 Muhammadiyah mengusung tema ‘Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri’.

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Prolegnas Prioritas 2021, Baleg: Jumlah RUU Tak Perlu Dipaksakan

Published

on

Firman Soebagyo (ist/net)
Continue Reading

DPR

Komisi II DPR Minta Penyelenggara Pastikan Pilkada Bebas Penularan Covid-19

Published

on

Arwani Thomafi (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR Minta Pemerintah Tak PHP Soal Pengangkatan Guru Honorer

Published

on

Continue Reading
Loading...