Connect with us

MPR

Usai Covid-19, Kebangkitan Ekonomi Perlu Diperhatikan

Published

on

Realitarakyat.com – Pimpinan MPR RI menilai kebangkitan perekonomian nasional perlu diperhatikan usai meredanya pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 lambat laun pasti akan mereda dan hilang di Indonesia. Apalagi pemerintah saat ini sedang gencar mempersiapkan vaksin,” kata Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Menurut Fadel, mulai dari sekarang bangsa Indonesia perlu melakukan berbagai persiapan yang tepat dan strategis agar perekonomian seperti dulu sebelum ada pandemi.

Dia menilai salah satu kuncinya adalah bangsa ini harus kembali kepada “basic economi” Indonesia yaitu pertanian dan perikanan.

“Sebab, jika dua hal ini tumbuh maka daya beli masyarakat akan semakin meningkat dan roda perekonomian kembali berjalan,” ujarnya.

Namun, dia menilai semua itu akan berjalan baik jika pemerintah daerah memberikan dukungan antara lain dengan membantu pemasarannnya.

Menurut dia, kalau hal itu tidak dilakukan, maka tidak semua petani dan nelayan memiliki pengetahuan dan akses penjualan yang memadai.

“Pemerintah daerah harus memiliki tanggung jawab yang besar soal itu. Edukasi dan bantu mereka dengan sungguh-sungguh, bangun juga infrastruktur yang baik untuk mempermudah jalur perekonomian rakyat,” katanya.

Fadel Muhammad mengajak seluruh elemen masyarakat petani, nelayan, pemerintah daerah, pemerintah pusat untuk bersinergi, saling bergandengan tangan, bersatu dalam menghadapi bencana pandemi Covid-19.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPR

HNW Kritik Langkah Jokowi yang Aktifkan Calling Visa untuk Israel

Published

on

Continue Reading

MPR

Ketua MPR Berharap Tingkat Kecemasan Masyarakat Terkait Covid-19 Semakin Menurun

Published

on

Continue Reading

MPR

Fadel Muhammad Minta Kepala Daerah di Gorontalo Perkuat Kualitas SDM

Published

on

Continue Reading
Loading...