Connect with us

Hukum

Dimintai Klarifikasi, Wagub DKI Tak Penuhi Undangan Polisi

Published

on

Realitarakyat.com – Pihak Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (19/11/2020) meminta klarifikasi kepada 4 orang, salah satunya Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria terkait kerumunan massa di acara Habib Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat. Namun Riza Patria tidak memenuhi undangan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari 4 orang yang dipanggil, hanya Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Senior Manager Aviation Security (AVSEC) Bandara Soekarno-Hatta yang memenuhi panggilan tersebut.

“Yang hadir ada dua, pertama dari Bandara Soetta dan kedua Kadinkes. Keduanya masih dilakukan pemeriksaan. Yang dua (Wagub DKI dan Ketua Panitia Akad Nikah) belum bisa hadir, minta dijadwalkan ulang,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Terkait ketidakhadiran Riza, Yusri mengatakan Wagub DKI itu masih memiliki jadwal lain hingga saat ini. Polisi masih berkoordinasi terkait penjadwalan ulang kepada Riza tersebut.

“Masih ada kegiatan beliau. Kan kita mengundang untuk klarifikasi. Nanti sedang kita susun (jadwal ulang) kita sedang koordinasi,” terang Yusri.

Riza sendiri sejatinya dijadwalkan untuk dimintai klarifikasi hari ini. Polisi juga meminta klarifikasi dari Kadinkes DKI Jakarta terkait kerumunan di acara Habib Rizieq itu.

“Yang digali adalah sesuai UU yang mau diterapkan, yaitu UU Kekarantinaan. Kalau dari unsur pemerintah, ya itu tadi, status Jakarta seperti apa dasar hukumnya, seperti apa upaya yang sudah dilakukan dan dikaitkan dengan kegiatan yang telah terjadi di Petamburan itu,” terang Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat, Kamis (19/11) pagi.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Adik Prabowo Klaim Siap Dipanggil KPK

Published

on

Hashim Djojohadikusumo/Net
Continue Reading

Hukum

Habib Rizieq Diperiksa Senin Besok, PMJ: Pendukungnya Tak Usah Mengantar

Published

on

Continue Reading

Hukum

Adik Prabowo Bantah Keluarganya Ada Hubungan dengan Perusahaan ACK

Published

on

Continue Reading
Loading...