Connect with us

DPR

DPR Bakal Bentuk Panja Pilkada 2020

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi II DPR RI akan segera membentuk Panita Kerja (Panja) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

Ketua Komisi II DPR, Ahmad Doli Kurnia mengatakan pembentukan panja dilakukan untuk mengawasi kualitas Pilkada 2020 dalam segala aspek di tengah pandemi Covid-19.

“Kami di Komisi II menyepakati untuk membentuk panja. Tujuannya adalah untuk menjaga supaya Pilkada Serentak 2020 ini betul-betul kita jaga kualitasnya. Apalagi kita sekarang punya target untuk mencapai tingkat pemilihnya mencapai 77,5 persen.Jadi harus ada special effort, ” kata Doli kepada wartawan di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Doli mengungkapkan, Komisi II tidak hanya membentuk panja, namun juga melakukan kunjungan spesifik dalam 20 hari ke depan.

“Ada di sembilan titik kita akan muter. Bahkan, menjelang hari pencoblosan, kita nanti ada di lapangan,” lanjutnya.

Doli pun menilai sampai saat ini masih perlu ada evaluasi tahapan pilkada, terutama terkait protokol kesehatan, meskipun situasi wilayah penyelenggara pilkada masih terkendali jika dibandingkan dengan daerah nonpilkada.

“Hingga saat ini memang masih ada beberapa hal yang perlu terus dievaluasi. Pertama, misalnya soal penerapan protokol Covid-19. Walaupun tadi kita mendengarkan pelaporan dari ketua gugus tugas, ya situasinya sampai sejauh ini masih terkendalilah,” jelasnya.

“Intinya, tidak ada indikasi pilkada ini menjadi klaster,” tukas Doli.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Minta Pemerintah Yakinkan Rakyat Pilkada Saat Pandemi Aman

Published

on

Anggota Komisi II DPR RI Nasir Djamil/Ist
Continue Reading

DPR

PKS Sebut Keterbukaan Anies Akui Positif Covid-19 Bukan Aib

Published

on

Continue Reading

DPR

Anggota Dewan Ini Minta RUU PKS Segera Disahkan

Published

on

Anggota Komisi VIII Diah Pitaloka/Dok DPR
Continue Reading
Loading...