Connect with us

Politik

Gerindra Apresiasi Langkah Mendagri Copot Kepala Daerah Langgar Protkes Covid

Published

on

Realitarakyat.com – Politikus Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mennyatakan, pihaknya mengapresiasi instruksi yang dikeluarkan Mendagri Tito Karnavian soal kepala daerah bisa diberhentikan jika melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Menurutnya, aturan yang telah dikeluarkan untuk menangani Covid-19 berjalan dengan baik.

“Ya menurut saya apa pun itu peraturan Mendagri yang dikeluarkan sepanjang memang peraturan untuk bagaimana mencegah dan mengurangi pandemi Covid-19 itu patut kita apresiasi. Dan aturan itu mengikat kepada tataran di bawah koordinasi Mendagri maupun juga masyarakat, dalam hal penanganan Covid-nya,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya pikir hal tersebut tidak usah menjadi dinamika karena aturan-aturan yang dikeluarkan tersebut bertujuan baik dalam rangka mencegah perluasan pandemi Covid-19 yang saat ini juga agak mengkhawatirkan,” lanjutnya.

Kendati demikian, Wakil Ketua DPR RI ini juga menilai pencopotan kepala daerah mesti melalui kajian yang mendalam.

“Ya kalau soal sanksi pencopotan mungkin mesti melalui kajian yang mendalam dan perlu dikoordinasikan dengan berbagai pihak,” kata Dasco.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengeluarkan instruksi yang memuat ketentuan kepala daerah bisa diberhentikan jika melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Instruksi Mendagri tersebut dikeluarkan sebagai respons atas perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta konsistensi kepatuhan protokol Covid-19 dan mengutamakan keselamatan rakyat. Hal tersebut merespons terjadinya kerumunan massa di daerah akhir-akhir ini.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Komisi II DPR: Data Pemilih Jadi Masalah Klasik yang Tak Pernah Usai

Published

on

Ahmad Doli Kurnia Tandjung (ist/net)
Continue Reading

Politik

PKB Minta Menteri Pengganti Edhy Mau Perhatikan Nasib Nelayan

Published

on

Continue Reading

Politik

Kata Menteri Tito, 132 Daerah Tak Maksimal Rekam e-KTP

Published

on

Continue Reading
Loading...