Connect with us

DPR

Kecewa Mendagri Tak Hadir, Komisi II Tunda Rapat Soal Data Penduduk

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi II DPR mengadakan rapat bersama dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk membahas soal data kependudukan pada Kamis (19/11/2020).

Kendati demikian, Tito tak menghadiri rapat tersebut dan diwakilkan oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh.

Menanggapi ketidakhadiran Mendagri, Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia menyayangkan sikap Mendagri yang tidak menghadiri rapat tersebut. Padahal, persoalan yang akan dibahas bersama, kata Doli menjadi masalah yang terjadi setiap tahun.

“Ini sekali lagi problem akut nggak selesai selesai tiap tahun. Tapi sayang pak menteri tiba tiba beri informasi sejam lalu tidak bisa hadir, jadi saya minta pendapat dari bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Doli dalam rapat.

Menurut politisi Partai Golkar ini, masalah yang akan dibahas tidak hanya berkaitan dengan Pilkada semata, tetapi untuk jangka panjang. Untuk itu, pembahasan soal data kependudukan ini harus dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri.

“Kalau saya karena ini penting dan menyangkut policiy yang saya kira harus bukan hanya menghadapi pilkada tapi juga jangka panjang sepertinya tidak lengkap kalau pak menterinya tidak hadir. jadi kalau saya mengusulkan ini kita tunda saja,” tegas Doli.

Dijelaskan Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini, masalah data penduduk di Indonesia sudah menjadi persoalan rutin setiap tahun, dan masalah ini sangat berkaitan erat dengan agenda Pemilu dan Pilkada.

“Oleh karena itu saya sebetulnya menganggap ini penting strategis bukan hanya bicara pilkada serentak tapi ini jangka panjang,” jelas Doli.

“Saya harap pak Menteri datang, ini bicara soal kebijakan yang mudah mudahan kalau kita punya komitmen yang tinggi ini harusnya bisa selesai,” tutup Doli.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Purn Mayjen TNI TB Hasanuddin Minta Segera Tumpas Teroris Mujahidin Indonesia Timur

Published

on

Continue Reading

DPR

Penyiksaan TKI oleh Majikan di Malaysia, Pimpinan DPR: Ini Tak Bisa Dibiarkan

Published

on

Continue Reading

DPR

Pimpinan DPR Apresiasi Gerak Cepat Densus 88 Bekuk Teroris di Gorontalo

Published

on

Continue Reading
Loading...