Connect with us

TNI -POLRI

TNI Bakal Dapat 10 Ribu Vaksin Covid-19 dari Pemerintah

Published

on

Realitarakyat.com – Mabes TNI telah mendata prajurit yang akan mendapatkan vaksin Covid-19.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen Achmad Riad mengungkapkan, sebanyak 10 ribu vaksin akan diberikan kepada prajuritnya.

“Jadi, untuk itu TNI akan menjalani vaksinasi sesuai program. Saat ini memang sudah didata, jumlahnya diperkirakan kuota vaksin untuk TNI sekitar 9 ribu sampai 10 ribu,” kata Mayjen Achmad, di gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur (Jaktim), Rabu (18/11/2020).

Namun, Achmad belum bisa menjelaskan mekanisme vaksinasi untuk para prajurit TNI ini. Dia hanya bisa memastikan vaksinasi untuk para prajurit telah disiapkan.

“Belum, secara teknis belum. Tapi intinya sudah disiapkan. Jadi yang jelas di data sudah ada khususnya tenaga kesehatan yang langsung di lapangan,” terangnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkirakan vaksinasi virus Corona (Covid-19) mulai dilakukan pada akhir 2020 atau awal 2021. Perkiraan itu disampaikan setelah Jokowi melihat perkembangan kondisi di lapangan.

“Kalau melihat tadi di lapangan dan melihat simulasi tadi, kita memperkirakan kita akan mulai vaksinasi di akhir tahun atau di awal tahun, akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021,” kata Jokowi setelah berkunjung ke Puskesmas Tanah Sareal, Bogor, seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (18/11/2020).[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Panglima TNI : Saat ini Banyak Pengguna Medsos Manfaatkan Sebagai Media Propaganda

Published

on

Continue Reading

Headline

Korlantas Polri Akan Pamerkan Layanan Publik Berbasis IT

Published

on

Continue Reading

Headline

Puspen TNI Benarkan Ada Warga Papua Yang Tewas Akibat Ditembak KKB

Published

on

Continue Reading
Loading...