Connect with us

Politik

Ada Iring-iringan TNI di Depan Markas FPI, Fadli Zon: Sangat Janggal dan Aneh

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menilai iring-iringan kendaraan taktis (rantis) militer yang terlihat di kawasan Markas Besar Front Pembela Islam (FPI) janggal dan aneh.

“Menurut saya, itu pemandangan yang sangat janggal dan aneh. Ada urusan apa kendaraan dinas militer berhenti di dekat DPP FPI,” kata Fadli kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Anggota Komisi I DPR RI ini pun meminta agar kejadian tersebut untuk diusut. “Apakah mau menakut-nakuti? Harus diusut sebagai sebuah skandal. Itu bukan tupoksinya,” ucapnya.

Fadli mengatakan kejadian yang melibatkan rantis TNI di Petamburan merupakan kejadian memalukan dan mendegradasi institusi TNI.

“Kejadian di Petamburan benar-benar memalukan dan mendegradasi TNI,” ujar Plt Ketua DPR Tahun 2017-2018 ini.

Diketahui, beredar di media sosial video sejumlah kendaraan milik TNI melintas di Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat (Jakpus). Video ini menjadi sorotan karena sejumlah kendaraan tersebut sempat berhenti di depan markas FPI dan menyalakam sirine.

Dalam video yang beredar, kendaraan yang terlihat adalah kendaraan taktis ‘Maung’ lengkap dengan tulisan ‘Koopssus TNI’ di samping bodi. Koopssus tak lain adalah Komando Operasi Khusus, pasukan elite milik TNI.

Selain kendaraan Maung, terlihat juga dua truk hitam, satu mobil patroli, dan satu motor PM yang mengawal rombongan.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Demokrat Minta Negara Tertibkan Kotak Amal

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata FPI, Dokumen Swab Test Sebut Rizieq Positif Covid-19 Itu Palsu

Published

on

Continue Reading

DPR

Kata Effendi Simbolon, Perpres Pelibatan TNI Tak Perlu Dikonsultasikan ke DPR

Published

on

Effendi Simbolon (ist/net)
Continue Reading
Loading...