Connect with us

Metropolitan

Anies Ternyata Sudah Teken Perda Penanggulanan Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta tentang penanggulangan virus Corona (Covid-19) ternyata telah ditandatangani oleh Gubernur Anies Baswedan seminggu yang lalu. Perda Corona DKI mendapat nomor Perda Nomor 2 Tahun 2020.

“Sudah (ditandatangani), (Perda) Nomor 2 (Tahun 2020). Nanti sebentar lagi di-upload di situs jdih.jakarta.go.id,” ucap Kepala Biro Hukum Yayan Yuhanah saat dihubungi, Kamis (19/11/2020).

Perda Corona DKI ditandatangani Anies pada 12 November. Dengan pengesahan itu, perda tentang penanggulangan Covid-19 DKI sudah bisa diterapkan.

“Iya (sudah berlaku), tapi pergubnya masih kita susun, teknisnya gimana. Selama belum ada pergub yang baru, pergub yang lama masih berlaku satu bulan ini,” katanya.

Diketahui, pengesahan perda penanggulangan Covid-19 dilaksanakan dalam rapat paripurna di gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (19/10/2020) dan dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi. Rapat tersebut tidak dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pihak eksekutif diwakili oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Dalam rapat itu, Ketua DPRD meminta persetujuan anggota Dewan mengenai raperda menjadi perda. Raperda ini berisi 11 bab dan 35 pasal.

“Kepada forum rapat paripurna, apakah Raperda Penanggulangan Covid-19 dapat disetujui menjadi peraturan daerah?” kata Prasetio yang dijawab setuju oleh anggota Dewan.

Setelah persetujuan itu, draf raperda yang sudah disahkan oleh DPRD DKI Jakarta diserahkan secara simbolis kepada Riza selaku wakil gubernur.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BMKG Perkirakan Hari Ini Jakarta Hujan Disertai Petir Pada Siang Hari

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Anies Yakinkan Masyarakat Soal Kebijakan Pemprov Soal COVID-19 Berbasis Data

Published

on

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist/net)
Continue Reading

Headline

BMKG : Hari Ini Jabodetabek Diperkirakan Akan Diguyur Hujan Ringan

Published

on

Continue Reading
Loading...