Connect with us

Politik

Fadli Zon: Apa Urusan Pangdam Jaya Perintahkan Copot Baliho

Published

on

Realitarakyat.com – Pernyataan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurahman yang memerintahkan anggotanya untuk menurunkan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, menuai kritik dari Waketum Partai Gerindra Fadli Zon.

Anngota Komisi I DPR ini pun mempertanyakan perihal Pangdam Jaya yang harus mengurusi sebuah baliho.

Apa urusannya Pangdam Jaya memerintahkan mencopot baliho? Di luar kewenangan dan tupoksi TNI,” tulis Fadli di akun twitternya @fadlizon, Jumat (20/11/2020).

Mantan pimpinan DPR ini juga mengingatkan agar anggota TNI tidak terseret dalam dunia politik.

Sebaiknya jangan semakin jauh terseret politik, kecuali mau hidupkan lagi ‘dwifungsi ABRI’ imbangi ‘dwifungsi polisi’,” kata Fadli.

Sebelumnya diberitakan, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan sikap tegas akan menindak siapapun yang coba mengganggu persatuan Indonesia. Bahkan ia secara spesifik menyebut nama ormas Islam FPI dan Rizieq Shihab.

Dudung menyampaikan ia telah memerintahkan bawahannya untuk menurunkan baliho Rizieq soal Revolusi Akhlak. Ia juga mengusulkan pembubaran FPI yang menurutnya sudah makin sewenang-wenang.

“Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari,” ujar Dudung usai apel di Monumen Nasional, Jakarta.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

PKB Sebut Menaker Ida Kondisinya Stabil dan Jalani Isolasi Mandiri di Rumahnya

Published

on

Continue Reading

Headline

Golkar Minta Pengajuan Kenaikan Tunjangan DPRD DKI Ditunda

Published

on

Continue Reading

Nasional

Edhy Kecewakan Prabowo yang Angkat Dirinya dari Selokan

Published

on

Continue Reading
Loading...