Connect with us

Headline

FPI: Aneh Gak Sih TNI Ngurus Baliho?

Published

on

Realitarakyat.com – Beredar video di media sosial soal sekelompok anggota TNI menurunkan Baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

Video itu melihatkan sejumlah orang berseragam ini dengan terburu-buru dan cepatnya mencopot baliho berukuran besar itu dengan terpampang nyata wajah Habib Rizieq Shihab.

Tim Kuasa Hukum FPI, Azis Yanuar menilai, tindakan TNI membongkar baliho pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, adalah suatu keanehan. Sebab, persoalan baliho adalah tugasnya Satpol PP.

“Aneh enggak sih TNI mengurus baliho? Kadang kita ini terbiasa mengurus yang bukan urusannya,” kata Azis saat dikonfirmasi, Jumat (20/11).

Menurut dia, tindakan TNI itu bakal menimbulkan kekacauan. “Kacau juga lama-lama republik ini kalau yang sesuatu diurus oleh yang bukan ahli dan urusannya. Nanti bagian perang kalau Satpol PP, kan kacau,” ucapnya.

Sebelumnya, Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) TNI AD Mayjen TNI Dudung Abdurachman angkat bicara soal video viral yang menampilkan sejumlah orang dengan pakaian loreng sedang mencopot baliho HRS di Petamburan. Dudung menyebut, pencopotan itu dilakukan anak buahnya.

“Oke, ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya,” kata Dudung, usai apel kesiapan bencana dan pilkada serentak, di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11) pagi.

Jenderal TNI bintang dua itu mengatakan, penurunan baliho HRS dilakukan anak buahnya lantaran pihak FPI selalu memasang kembali baliho yang sudah diturunkan pihak Satpol PP.

“Karena beberapa kali Satpol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu. Begini, kalau siapapun di republik ini, siapapun, ini negara hukum. Harus taat kepada hukum,” kata Dudung.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Fadel Muhammad : Pertanian Bisa Jadi Tulang Punggung Pembangunan

Published

on

Continue Reading

Headline

Temu Tokoh Nasional, Syarief Hasan Jelaskan Tugas dan Wewenang MPR, DPR, dan DPD

Published

on

Continue Reading

Headline

Mendikbud Nadiem Makarim Akui PJJ Mengakibatkan Banyak Siswa Putus Sekolah

Published

on

Continue Reading
Loading...