Connect with us

Politik

TNI Copot Baliho Rizieq, Dave: Bentuk Tegakkan Persatuan

Published

on

Realitarakyat.com – Tindakan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen Dudung Abdurahman yang memerintahkan anggotanya menurunkan baliho Habib Rizieq mendapat dukungan dari anggota Komisi I DPR RI Dave Laksono.

Menurutnya, apa yang dilakukan Mayjen Dudung merupakan ketegasan seorang Pangdam Jaya untuk menindak pihak yang mengganggu persatuan Indonesia.

“Ini bukti dari ketegasan Pangdam untuk menindak suatu hal yang dapat mengganggu persatuan di Indonesia,” Dave saat dihubungi di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Di sisi lain, politikus Partai Golkar itu menilai Dudung tidak sembarangan bicara ketika mengusulkan pembubaran FPI. Dave meyakini Dudung punya informasi yang akurat.

“Berdasarkan aturan dan informasi yang akurat, tidak mungkin seorang panglima secara gegabah. Bilamana hal itu sesuai aturan, saya akan dukung,” kata putra Agung Laksono ini

Dave menilai pernyataan Pangdam Jaya tidak berniat memecah belah. Justru pernyataan itu sebagai tindak lanjut instruksi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk menjaga persatuan Indonesia.

“Bukan memecah-belah. Dia katakan begitu kan, untuk menegakkan persatuan dan kesatuan,” ucap Dave.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan sikap tegas akan menindak siapapun yang coba mengganggu persatuan Indonesia. Bahkan ia secara spesifik menyebut nama ormas Islam FPI dan Rizieq Shihab.

Dudung menyampaikan ia telah memerintahkan bawahannya untuk menurunkan baliho Rizieq soal Revolusi Akhlak. Ia juga mengusulkan pembubaran FPI yang menurutnya sudah makin sewenang-wenang.

“Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, enggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja itu, bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari,” ujar Dudung usai apel di Monumen Nasional, Jakarta.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Azis Syamsuddin Minta Namanya Tak Diseret-seret Dalam Kasus Djoko Tjandra

Published

on

Continue Reading

Headline

Cita-cita Prabowo Jadi Presiden Telah Tamat

Published

on

Continue Reading

Politik

Eks Waketum Gerindra Sindir Prabowo soal Penangkapan Edhy Prabowo

Published

on

Continue Reading
Loading...