Connect with us

Headline

Tujuh Jam Diperiksa Bareskrim, Kang Emil Minta Maaf

Published

on

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah selesai menjalani pemeriksaan oleh Bareskrim untuk mengklarifikasi kerumunan massa Habib Rizieq Syihab. Dia kemudian meminta maaf atas kerumunan di Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Pemeriksaan sendiri berjalan hampir selama 7 jam.

“Tadi selama kurang-lebih 7 jam dari jam 10-an. Sebagai warga negara yang sangat taat pada aturan hukum, datang karena dimintai keterangan-keterangan dalam kapasitas sebagai Ketua Komite Penanggulangan Covid, juga Gubernur Jawa Barat, perihal keramaian kerumunan di Megamendung,” kata Kang Emil pria ini akrab disapa usai pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Emil mengatakan segala yang terjadi di Jawa Barat adalah tanggung jawabnya, termasuk kerumunan massa Habib Rizieq Syihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, serta semua dinamika yang terjadi saat pandemi Corona ini.

“Yang pertama saya sampaikan, secara moril saya sangat meyakini dan inilah sikap bahwa semua urusan, semua dinamika yang ada di Jawa Barat, secara moril adalah tanggung jawab saya sebagai gubernur. Sehingga dalam kapasitas itu tentulah apa yang terjadi positif negatif kelebihan kekurangan tentu menjadi tanggung jawab saya,” katanya.

Mantan Wali Kota Bandung ini juga meminta maaf atas apa yang terjadi di Jawa Barat. Termasuk kerumunan yang ada di Megamendung.

“Kedua, jika ada peristiwa di Jawa Barat yang kurang berkenan, saya tentunya minta maaf. Permohanna maaf atas kekurangan dan tentunya akan kita sempurnakan,” jelas dia.

Jawa Barat, kata Ridwan Kamil, telah melalui pandemi Corona selama 10 bulan. Selama itu juga terjadi dinamika naik dan turun.

“10 bulan mengurusi Covid, terjadi dinamika naik-turun dalam proses-prosesnya sehingga yang baik akan kita teruskan, yang kurang-kurangnya tentunya kita akan perbaiki,” katanya.

Ridwan Kamil sebelumnya memenuhi panggilan Bareskrim Polri. Ridwan Kamil dipanggil untuk dimintai klarifikasi terkait kegiatan acara Habib Rizieq di Bogor yang menimbulkan kerumunan beberapa waktu lalu.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Polisi Tangkap Marbot Masjid di Cirebon Yang Cabuli 13 Anak dan Rekam dengan Kamera Ponsel

Published

on

Continue Reading

DPR

FPKS: Stop Kenaikan Tarif Tol Ditengah Pandemi

Published

on

Continue Reading

Headline

Kepala KSP Moeldoko Isyaratkan PPKM akan Diperpanjang

Published

on

Continue Reading
Loading...