Connect with us

Headline

Kajati NTT Mengaku Aset Manggarai Barat Masih Ditangan Oknum Pejabat 

Published

on

Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (Kejati NTT), kini terus gencar melakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi kasus dugaan korupsi aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Untuk menuntaskan kasua itu, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT, Jumat (20/11/2020) kembali memeriksa Bupati Manggarai Barat, Agustinus CH, Dula sebagai saksi dan itu merupakan pemeriksaan untuk kedua kalinya.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH kepada wartawan, Sabtu (21/11/2010) menegaskan bahwa tim penyidik Tipidsus Kejati NTT dalam kasus itu telah berhasil menyita 30 Ha tanah yang dikuasai oleh H. M. Adam Djuje di Kerangan/ Toro Lemma Batu Kallo, Kelurahan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

Bukan saja itu, kata Kajati, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT juga telah berhasil menyita sejumlah barang bukti (BB) berupa enam (6) buah mesin ketik kuno dan kertas segel milik Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai Barat di rumah saksi H. M. Adam Djuje beberapa waktu lalu.

“Sudah 30 Ha yang sudah disita oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT bahkan ada enam buah mesin ketik kuno serta kertas segel BPN Kabupaten Manggarai Barat yang disita di kediaman H. M. Adam Djuje,” sebut mantan Kajari Waikabubak ini.

Dilanjutkan Kajati, berdasarkan hasil penyelidikan tim penyidik Tipidsus Kejati NTT, sejumlah tanah yang menjadi aset Pemkab Manggarai Barat masih dikuasai oleh sejumlah oknum pejabat di Kabupaten Manggarai Barat.

“Masih ada sejumlah aset Pemkab Manggarai Barat berupa tanah dikuasai oleh oknum pejabat jadi saya harapkan segera kembalikan karena kami sudah tahu siapa – siapa pejabat itu,” terang Kajati.

Ditegaskan Yulianto, jika seluruh aset negara milik Pemkab Manggarai Barat telah dikembalikan maka Kejati NTT akan melakukan proses pembuatan sertifikat atas nama Pemkab Manggarai Barat.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Pemerintah Usulkan RUU Wabah dan RUU Hukum Acara Perdata Masuk Prolegnas 2021

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata Menag, Kasus Perceraian Meningkat Saat Pandemi Covid

Published

on

Continue Reading
Loading...