Connect with us

Daerah

Lagi Asik Nyabu, 8 Orang Ditangkap Polisi di Tanjungpinang

Published

on

Realitarakyat.com – Sebanyak 8 pelaku penyalahgunaan narkotika diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungpinang saat astik pesta sabu, Sabtu (21/11/2020).

Tersangka yang ditangkap dalam dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2020, diketahui berinisial, WH, BW, HN, BS, RS, GN diamankan di Taman Makam Pahlawan km 5 bawah Kota Tanjungpinang, Sabtu (21/11). Sementara untuk tersangka IR dan MN diamankan di salah satu Hotel di Jln. H. Agus Salim Tanjungpinang, Selasa (17/11/2020) malam.

Kasatresnarkoba AKP Ronny Burungduju mengatakan, penangkapan yang dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya orang yang memiliki dan mengunakan narkotika.

“Kemudian dilakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap pelaku penyalahguna narkotika,” kata AKP Ronny, Sabtu (21/11/2020).

Diungkapkan Rony, pada saat dilakukan penangkapan para pelaku telah selesai menggunakan narkotika dan dari hasil penggeledahan tidak ditemukan barang bukti Narkotika.

“Dari hasil tes urine terbukti para pelaku positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu,” ungkap Rony.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa seperangkat alat hisab sabu (bong). Rony menyebutkan, Selanjutnya terhadap para pelaku dibawa ke Polres Tanjungpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan dilimpahkan ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) BNN untuk menjalani proses rehabilitasi.

Dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2020 yang dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Tanjungpinang tidak hanya menekan jumlah kasus Narkotika. Namun, kata Rony, juga untuk menindak kasus judi, miras, curat, curas, premanisme dan pungli.

Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Seligi 2020 digelar selama 20 hari sejak 15 November – 4 Desember 2020.

“Operasi ini bukan hanya menekan jumlah kasus tindak kejahatan Narkotika di tengah masyarakat. Namun juga untuk menindak kasus judi, miras, curat, curas, premanisme dan pungli,” tutupnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading

Daerah

Ada Dua Proyek yang Janggal, KPK Diminta Panggil Bupati Purbalingga

Published

on

Continue Reading

Daerah

Saksi Mengaku Diberikan Tanah Oleh Terdakwa Jonas Salean

Published

on

Continue Reading
Loading...