Connect with us

Headline

Polisi-TNI Turun, JK: Masalah Rizieq Begitu Hebat?

Published

on

Realitarakyat.com – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mempertayakan, turunya aparat kepolisian dan TNI untuk menghadapi pentolaan FPI Habib Rizieq Shihab.

“Kenapa masalah Habib Rizieq begitu hebat permasalahannya sehingga polisi tentara turun tangan, seperti hadapi sesuatu yang guncang. Kenapa?” ucap JK di acara webinar PKS seperti dikutip dari YouTube PKS TV, Sabtu (21/11/2020).

Ia menilai, banyaknya pengikut Habib Rizieq yang berujung pencopotan dua Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat, lantaran tidak adanya sosok pemimpin yang dipercayai masyarakat.

“Menurut saya karena ada kekosongan kepemimpinan yang dapat menyerap aspirasi masyarakat secara luas. Ada kekosongan itu,” kata JK.

Untuk itu, kata JK, ketika Habib Rizieq pulang ke Indonesia ada harapan masyarakat kepada Rizieq untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Begitu ada pemimpin yang karismatik, katakanlah karismatik, atau berani berikan alternatif maka orang mendukungnya,” ujar JK.

Kerumunan massa yang terjadi pekan lalu yang melibat Rizieq Shihab dan massa simpatisannya berbuntut panjang. Peristiwa itu berbuntut pada pencopotan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi dari jabatan mereka karena dinilai lalai dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai kejadian itu, TNI dan Polri turun untuk mencopot banner Habib Rizieq disejumlah wilayah.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Pemerintah Usulkan RUU Wabah dan RUU Hukum Acara Perdata Masuk Prolegnas 2021

Published

on

Continue Reading

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Continue Reading

Headline

Kata Menag, Kasus Perceraian Meningkat Saat Pandemi Covid

Published

on

Continue Reading
Loading...