Connect with us

Headline

Puspen TNI Benarkan Ada Warga Papua Yang Tewas Akibat Ditembak KKB

Published

on

Realitarakyat.com – Seorang warga asli Papua, Atanius Murib dinyatakan tewas usai ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Satu warga Papua lagi, Amanus Murib dinyatakan dalam kondisi kritis.

“Dari informasi yang beredar dan analisa sementara, pelaku penembakan diduga KKB,” tulis Pusat Penerangan TNI, Sabtu (21/11/2020).

Masih berdasarkan Pusat Penerangan TNI, aksi brutal ini dilakukan oleh KKB lantaran mereka kesal kegiatan mereka selama ini justru tidak didukung oleh masyarakat setempat.

“Aksi brutal KKB ini bermotif intimidasi kepada masyarakat, karena tidak mendapat dukungan dari masyarakat setempat,” demikian.

Sementara itu, Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel CZI IGN Suriastawa menjelaskan, kedua korban ditembak saat korban dalam perjalanan dari Sinak menuju Ilaga pada Jumat (20/11/2020).

Suriastawa, menjelaskan, masyarakat setempat sempat melarikan kedua korban ke ke Puskesmas Ilaga. Korban pun sempat mendapatkan pertolongan. Namun karena banyaknya darah yang mengucur, nyawa korban pun tidak tertolong.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Pilkada Serentak 2020 Tinggal Hitung Hari, Syarief Hasan: Keputusan Di tangan Rakyat Pilihlah Sesuai Hati

Published

on

Continue Reading

Daerah

Warga Kolhua Bakal Polisikan Direktur PDAM Kabupaten Kupang

Published

on

Continue Reading

DPR

Dasco: Sukses Tidaknya Pelaksanaan Pilkada Bergantung Penerapan Prokes

Published

on

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (ist/net)
Continue Reading
Loading...