Connect with us

Luar Negeri

Donald Trump Jr. Dinyatakan Positif Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Putra tertua Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Donald Trump Jr., dinyatakan positif mengidap virus Corona. Hal itu diungkapkan seorang juru bicara pribadinya kepada CNN.

“Don dinyatakan positif pada awal minggu dan telah dikarantina di kabinnya sejak hasilnya diketahui,” kata juru bicara itu.

“Dia benar-benar tanpa gejala sejauh ini dan mengikuti semua pedoman Covid-19 yang direkomendasikan secara medis,” seperti disitir dari kantor berita yang berbasis di AS itu, Sabtu (21/11/2020).

loomberg adalah orang media pertama yang melaporkan hasil positif Corona Trump Jr.

Trump Jr menjadi sosok terbaru yang dekat dengan Presiden AS yang dinyatakan positif Covid-19. Selain dirinya sendiri, ibu negara Melania Trump, putra bungsunya Barron, kepala stafnya Mark Meadows, dan sejumlah pembantu top lainnya baik dalam tim kampanye maupun di Gedung Putih telah dinyatakan positif dalam beberapa bulan terakhir.(Baca juga:Kepala Staf Gedung Putih Terinfeksi Covid-19)

Pacar Trump Jr, Kimberly Guilfoyle, juga dinyatakan positif terkena virus selama musim panas ketika keduanya berkampanye untuk Trump di seluruh negeri.

Trump Jr termasuk di antara sekitar 250 tamu yang menghadiri pesta malam pemilihan dalam ruangan Gedung Putih, di mana hampir setiap peserta terlihat tidak mengenakan masker. Peserta yang ikut dalam pertemuan sejak itu dinyatakan positif, termasuk Meadows, Menteri Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Ben Carson dan Direktur Urusan Politik Gedung Putih Brian Jack.

Seorang sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada CNN pada saat itu bahwa semua tamu akan menjalani tes cepat untuk Covid-19.

Satu perayaan Gedung Putih sebelumnya telah dianggap sebagai acara “superspreader.” Beberapa tamu dinyatakan positif Covid-19 setelah menghadiri upacara pencalonan Hakim Agung Amy Coney Barrett pada akhir September lalu, di mana para hadirin berbaur, berjabat tangan dan beberapa mengenakan masker.

Gedung Putih mengatakan pihaknya terus-menerus melakukan tes terhadap orang-orang di sekitar Presiden dan Wakil Presiden Mike Pence, tetapi para pejabat sering mengambil pendekatan yang longgar untuk mengikuti pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS untuk mengenakan masker dan jarak sosial.

Trump Jr selama ini telah menyebarkan banyak informasi yang salah tentang virus Corona. Akhir bulan lalu, dia mengatakan kepada Fox News bahwa jumlah kematian akibat Covid-19

“hampir tidak ada” pada saat 228.000 lebih orang Amerika menyerah pada virus itu.

Selama musim panas, akun Twitternya dibatasi karena membagikan video yang menyebarkan informasi palsu tentang obat hydroxychloroquine dan dia membagikan meme Facebook yang menyebarkan keraguan tentang keefektifan masker terhadap virus Corona.

Berita ini datang ketika Covid-19 menyebar ke seluruh AS, dengan catatan kasus harian hampir setiap hari mencatat rekor di bulan November, dan juga menyebar ke seluruh wilayah kekuasaan Washington.

Dua senator Republik, Rick Scott dari Florida dan Chuck Grassley dari Iowa, telah mengumumkan dalam beberapa hari terakhir bahwa mereka dites positif dan hingga saat ini 26 anggota DPR AS dan 10 senator sejauh ini dinyatakan positif atau dianggap positif sejak awal pandemi.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Menteri Kesehatan Ceko Umumkan Tes COVID-19 Gratis Mulai 18 Desember

Published

on

Jan Blatny (ist/net)
Continue Reading

Luar Negeri

UAE Hentikan Sementara Penerbitan Visa untuk 13 Negara Muslim

Published

on

kantor imigrasi UAE (ist/net)
Continue Reading

Kesehatan

Selama 14 Hari Nihil Kasus Baru, Singapura Hampir Bebas COVID

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...