Connect with us

Headline

Tak Ada Korban WNI dalam Aksi Penembakan di Mayfair Mall Wisconsin

Published

on

Realitarakyat.com – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI melalui KBRI Washington dan KJRI Chicago terus mengikuti perkembangan aksi penembakan yang terjadi di Mayfair Mall, Wisconsin, Amerika Serikat (AS) pada Jumat (20/11) yang menyebabkan korban luka-luka.

“Kami menyampaikan duka cita dan simpati yang mendalam kepada korban dan keluarga,” papar pernyataan Kemlu RI dalam websitenya.

Kemlu menambahkan, “Sejauh ini, tidak ada WNI yang menjadi korban atau terdampak oleh aksi serangan tersebut.”

Dalam catatan KJRI Chicago, saat ini terdapat 11.897 orang WNI yang tinggal di bagian Midwest Amerika Serikat, 877 orang diantaranya tinggal di Negara Bagian Wisconsin.

“Kementerian Luar Negeri bersama dengan KJRI Chigago akan terus memantau perkembangan situasi dan melakukan komunikasi dengan pihak otoritas setempat untuk memastikan keselamatan serta keamanan WNI,” ungkap pernyataan Kemlu RI.

“Seluruh WNI diimbau untuk terus waspada dan apabila memerlukan bantuan agar dapat menghubungi hotline KJRI Chigago di +1-312-920-1880,” papar Kemlu lebih lanjut.

Sebelumnya dilaporkan, Setidaknya delapan orang terluka dalam aksi penembakan di Mayfair Mall di Wauwatosa, Wisconsin, Jumat waktu setempat. Sementara pelaku diketahui berhasil melarikan diri.

“Tujuh orang dewasa dan satu remaja dibawa ke rumah sakit dengan luka-luka,” papar Kepala Polisi Wauwatosa Barry Weber dalam sebuah pernyataan.

“Tingkat cedera mereka tidak diketahui,” sambung pernyataan itu seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (21/11/2020).

Kepolisian setempat mengatakan insiden penembakan itu dimulai sebelum jam 3 sore waktu setempat, saat petugas mendapatkan panggilan tentang penembakan di mal. Petugas menyatakan para saksi melaporkan mendengar hingga selusin tembakan.

“Penembak tidak lagi berada di lokasi saat personel darurat tiba,” ujar Weber.

Weber mengatakan pernyataan awal dari para saksi menunjukkan bahwa penembaknya adalah pria kulit putih berusia 20-an atau 30-an.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Puan: Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

Published

on

Continue Reading

Headline

Penagkapan Eddy Prabowo Dipimpin Langsung Novel Baswedan

Published

on

Continue Reading

Headline

KPK Tangkap Menteri KKP Edhy Prabowo dan Istri

Published

on

Continue Reading
Loading...