Connect with us

DPR

DPR Minta Kades di Indonesia Segera Bentuk Desa Wisata

Published

on

Realitarakyat.com – Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda meminta untuk para kepala desa di Indonesia segera membuat perencanaan desa wisata jelang 2021 mendatang.

Pasalnya, kata dia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI telah menyiapkan anggaran demi mendukung program program percepatan desa wisata di Indonesia.

“Sudah ada programnya,” kata Huda dalam keterangannya, Minggu (22/11/2020).

Huda mengungkapkan, Komisi X bersama Menteri Parekraf Wishnutama sudah berkomitmen bahwa untuk tahun 2021 ada anggaran khusus untuk program desa wisata tersebut.

Tujuan dari program tersebut, lanjut Huda, sejatinya sebagai bentuk terobosan untuk pengembangan ekonomi baru bagi desa-desa di seluruh Indonesia.

“Anak-anak muda yang semula pengangguran, paling tidak bisa menjadi pemandu pariwisata. Ibu-ibu yang biasanya dagang di pasar-pasar tradisional bisa jualan kuliner di desa-desa wisata,” ungkap politikus PKS ini.

Agar mendapat dukungan penuh dari Kemenparekraf, sejak saat ini setiap desa harus berinisiatif membuat konsep terbaik desa wisatanya masing-masing.

“Program ini enggak mungkin diberikan kepada kepala desa yang belum ada inisiatifnya. Kalau yang sudah kelihatan paling tidak setengahnya mau berkembang, nanti kita intervensi melalui Kemenparekraf,” jelasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Gali Informasi tentang Calon Kapolri dari Kompolnas, Sudirta: Komjen Listyo Sigit Tak Perlu Diragukan Lagi

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III Tanyakan Rekam Jejak Komjen Listyo Sigit ke Kompolnas

Published

on

Continue Reading

DPR

Dewan Desak Pemerintah Angkat Tenaga Honorer Jadi PNS

Published

on

Continue Reading
Loading...