Connect with us

Daerah

Kasus Labuan Bajo, Penyidik Kejati NTT Panggil 10 Orang Saksi ke Kupang

Published

on

Realitarakyat.com – Tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, telah menjadwalkan pemeriksaan saksi – saksi di Kota Kupang.

Sesuai rencana tim penyidik Tipidsus Kejati NTT bakal memanggil 10 orang saksi yang aman akan diperiksa di Kota Kupang. Sepuluh orang saksi itu akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi aset negara di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai.

Demikian diungkapkan Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (24/11/2020) malam melalui hand phone selulernya.

Dijelaskan Abdul, 10 orang saksi yang bakal diperiksa oleh tim penyidik Tipidsus Kejati NTT di Kota Kupang ini dari pihak Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dan pihak masyarakat Kabupaten Manggarai Barat.

“Sesuai jadwal ada 10 orang yang dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus aset di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. 10 orang saksi itu bakal diperiksa di Kejati NTT,” sebut Abdul.

Ditambahkan Abdul, terkait dengan perkembangan kasus aset Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, tim penyidik Tipidsus Kejati NTT telah melakukan pemaparan terkait perkembangan penyidikan serta alat bukti yang ditemukan di Kabupaten Manggarai Barat ketika dilakukan penggeledahan di Labuan Bajo.

Berdasarkan hasil pemaparan itu, lanjut Abdul, tim penyidik bakal memanggil lagi sejumlah saksi – saksi yang dianggap dan dinilai bersentuhan langsung dalam kasus tersebut.

“Hasil pemaparan itu yang menjadi acuan bagi penyidik untuk panggil lagi saksi – saksi yang dinilai dan dianggap bersentuhan langsung dengan kasus itu serta pemeriksaan itu merupakan pemeriksaan tambahan saja,” ujar Abdul.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kajati Ukir Sejarah Baru di Provinsi NTT

Published

on

Continue Reading

Daerah

Gubernur Sulbar Apresiasi PLN yang Cepat Pulihkan Listrik Pasca Gempa

Published

on

Continue Reading

Daerah

Operasional Penerbangan di Wilayah Majene Masih Berjalan Normal

Published

on

Continue Reading
Loading...