Connect with us

Politik

Rizieq Tolak Swab Test, FPI: Itu Bagian dari Privasi, Jadi Hormati-lah

Published

on

Realitarakyat.com – Front Pembela Islam (FPI) menanggapi upaya aparat mendatangi kediaman Imam Besarnya Habib Rizieq Shihab untuk melakukan tes swab karena beredar kabar kesehatannya menurun.

Menurut Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, adanya informasi keputusan Rizieq tak mau bertemu dengan orang ikut memunculkan spekulasi yang tidak benar. Karena sampai saat ini kondisi Rizieq sehat dan beraktivitas seperti biasa.

“Beliau sehat, tapi emang tidak mau ketemu orang dulu. Karena itu kan bagian dari privasi-lah, jadi kita hormati,” ujar Aziz saat dihubungi, Minggu (22/11/2020).

Kendati demikian terkait permintaan tes swab yang dilakukan oleh pihak pemerintah, Aziz tak bisa menyebutkan kapan waktu Rizieq akan melakukan tes swab.

“Kalau dari Habib Rizieq sendiri saya tidak tahu karena itu bagian dari pribadi dan keluarganya, saya tidak berani berkomentar. Tapi kalau dari kita, dari FPI memandang bahwa tes swab itu kan hak, jadi enggak bisa dipaksa orang untuk dipaksa-paksa. Apalagi FPI punya tim (kesehatan) dari HILMI (Hilal Merah Indonesia), ada Mer-C, gitu kan. Jadi kita bisa tes swab sendiri gitu,” tuturnya.

Atas hal itu, Aziz juga meminta kepada pemerintah agar tidak seraya mengistimewakan pihak Rizieq, FPI, maupun menyoriti kawasan Petamburan, pasalnya masih banyak sektor yang membutuhkan perhatian lebih dikala Pandemi Covid-19.

“Jadi sudahlah, kita juga pahamlah. Jadi tak perlu kita diistimewakan untuk tes swab gratis atau apalah. Karena yang urgen untuk Tim Gugus Covid-19 itu harusnya salah satunya di Mabes Polri, di mana tahanan-tahanan itu diduga terkena Covid-19,” ujarnya.

“Jadi kalau kita bicara Gugus Covid-19 ini, kalau bicara kesehatan dan kemanusian itu lebih utama di Mabes Polri. Nah kenapa kita pusing ribut-ribut bahas yang ada di Petamburan, Megamendung, alasanya apa,” tambahnya.

Selain soal permintaan tes swab, Aziz juga menyoroti keterangan Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI Doni Monardo yang menerima laporan adanya gangguan saat upaya pelacakan massa terdampak penularan virus Corona atau Covid-19 dalam acara yang melibatkan pentolan Rizieq.

“Sekarang gini, walau kita tidak tahu itu benar atau tidak (dihalang-halangi) tapi saya aneh ya, yang udah nyata di Mabes Polri itu enggak diproses, enggak diurus, enggak di-tracing itu. Tahanannya ayo dong diurus,” tuturnya.

Kendati demikian, saat ditanyakan apakah tim kesehatan yang telah disiapkan FPI telah melakukan tindakan medis maupun melakukan tes Covid-19, Aziz enggan memberikan informasi.

“Ya itu kan rahasia kita, kalau memang kita sehat walafiat, kita masih aman. Faktanya kondisi kita masih sehat-sehat saja jadi tak perlulah kita diistimewakan gitu loh,” ujarnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Perludem: Pelanggaran Klasik Masih Terjadi di Pilkada 2020

Published

on

Continue Reading

Politik

PKB Sayangkan Langkah Jokowi Ingin Kurang Libur Akhir Tahun

Published

on

Continue Reading

Politik

Bawaslu Sebut Kampanye Tatap Muka Masih Jadi Primadona Saat Pandemi Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...