Connect with us

Politik

PAN Minta Pendukung Rizieq dan Polisi Tidak Saling Curiga

Published

on

Realitarakyat.com – Plh Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay meminta kepada para pendukung Habib Rizieq Shihab untuk tidak saling curiga soal penyemprotan disinfektan.

Hal ini dikatakannya terkait penjagaan laskas FPI saat pertugas akan melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar wilayah Petamburan, termasuk kediaman Habib Rizieq.

“Justru itu, menurut saya, jangan saling curiga. Pihak HRS juga nggak usah terlalu overprotektif namanya, jangan terlalu overprotektif dan curiga,” kata Saleh kepada wartawan, Selasa (24/11/2020).

Saleh juga mengingatkan kepada pihak kepolisian yang menyemprot disinfektan agar tak bertindak berlebihan. Dia mengimbau pihak Habib Rizieq dan polisi sama-sama terbuka.

“Juga polisi, polisi kan penegak hukum, nggak mungkin melanggar hukum, jadi nggak usah dicurigai juga. Polisi juga nggak usah juga kelihatan ini ada sesuatu yang salah untuk bertindak, masuk-masuk begini, nggak. Sama-sama membuka diri,” ujarnya.

Selain itu, Saleh mengingatkan semua pihak agar tak saling curiga. Penyemprotan disinfektan di Petamburan dinilai Saleh sebagai upaya untuk kebaikan semua pihak.

“Secara khusus, misalnya, di daerah Petamburan itu, itu bukan hanya kebetulannya kepentingannya masyarakat atau juga kepentingan Habib Rizieq sendiri,” ucapnya.

Anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan ini menilai penyemprotan disinfektan di sekitar Petamburan sudah tepat. Tak perlu ada yang dihalangi.

“Karena kalau didisinfektan di situ kan yang aman Habib Rizieq, keluarganya, kemudian jemaahnya yang ikut ngaji di situ. Karena itu, menurut saya, sudah tepat itu dilakukan, nggak perlu dihalangi atau bahkan dicurigai,” imbuhnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Fit And Proper Test Calon Kapolri: Ditemani Jenderal Idham Azis, Komjen Sigit Tiba di Gedung DPR

Published

on

Komjen Listyo Sigit Prabowo (ist/net)
Continue Reading

Politik

Dirotasi ke Komisi III Jelang Fit and Proper Test Cakapolri, Johan Budi: Jangan Berandai-andai

Published

on

Continue Reading

Politik

PDIP Siapkan ‘Jenderal Senior’ Untuk Berondong Komjen Listyo di Fit and Proper Test Calon Kapolri

Published

on

Continue Reading
Loading...