Connect with us

DPD

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin: Wujudkan Pilkada Demokratis untuk Majukan Daerah

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu untuk melakukan pengawasan penyelenggaraan pilkada secara serentak, Selasa (24/11). Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Mukomuko dapat berjalan aman dan demokratis.

“Saya datang untuk memastikan pilkada aman, tetapi saya juga harus memastikan kampung halaman saya aman. Kehadiran saya disini agar kita sama-sama punya tanggung jawab agar pilkada bupati dan gubernur berjalan lancar, aman, dan demokratis,” ucap Sultan yang merupakan Senator dari Bengkulu ini.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) ini, Sultan meminta agar pelaksanaan pilkada sebentar lagi tidak akan menimbulkan adanya konflik. Semua pihak harus dapat bekerja sama dan bertanggung jawab atas setiap tugasnya dalam pelaksanaan pilkada, baik itu KPU, Bawaslu, Kepolisian, TNI, ataupun masyarakat. Adanya konflik tentu akan membuat pilkada tidak lagi berkualitas.

“Kita masih ingat, dalam sejarah pilkada, Provinsi Bengkulu terutama Kabupaten Kaur pernah tercatat terjadi kerusuhan pada 2005. Tentu kita tidak ingin hal itu terulang kembali,” jelasnya.

Lanjutnya, kualitas kepala daerah terpilih ditentukan oleh kualitas penyelenggaraan pilkada. Oleh karena itu, pilkada harus dipastikan berjalan baik agar kepala daerah yang terpilih benar-benar merupakan pilihan masyarakat. Melalui pilkada yang demokratis, mampu memunculkan pemimpin yang dapat membangun daerahnya.

“Setelah pilkada PR kita adalah setelahnya. Bagaimana membangun Mukomuko maju dan berkembang dengan segala potensinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten III Sekda Kabupaten Mukomuko, Arinal Basri menjelaskan bahwa tahap persiapan pelaksanaan pilkada di Mukomuko berjalan baik. Baik fasilitas ataupun penyelenggara sudah mempersiapkan sesuai tahapan pilkada.

“Disamping pemilihan gubernur, Kabupaten Mukomuko juga akan melakukan pemilihan bupati. Persiapan sudah berjalan dengan baik. Dan sampai saat ini situasi kondusif,” jelasnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPD

LaNyalla Apresiasi TNI AL yang Cepat Kirim APD ke Mamuju

Published

on

Continue Reading

DPD

Saat Rapat Kerja, Komite III DPD RI Minta BPOM RI Transparan Soal Vaksin Sinovac 

Published

on

Continue Reading

DPD

Ketua DPD Dukung Kemenhub Bekukan Izin Rute Sejumlah Maskapai

Published

on

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (ist/net)
Continue Reading
Loading...