Connect with us

DPR

Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK, Komisi V DPR: Ini Jadi Pelajaran

Published

on

Iis Rosita Dewi/Net

Realitarakyat.com – Istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Iis Rosita Dewi, yang juga anggota Komisi V DPR RI, ikut ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK terkait ekspor benih lobster.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi V DPR Lasarus mengaku menyerahkan proses hukum yang menimpa Iis kepada KPK.

“Baik kita ikuti saja ya. Saya secara pribadi juga sebagai pimpinan komisi belum mendapatkan laporan secara khusus, namun masih juga sama seperti teman-teman pers, mengamati lewat media saja, dan kami dari Komisi V menyerahkan sepenuhnya ini kepada proses yang berjalan, sebagaimana proses hukum sebenarnya,” kata Lasarus kepada wartawan di gedung DPR, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2020).

Lasarus berharap proses hukum yang berlangsung bisa ditegakkan dengan baik sesuai ketentuan aturan yang ada. Dia juga menyebut apa yang menimpa Iis bisa dijadikan pelajaran.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semualah. Tentu kami berharap hukum ini bisa ditegakkan secara baik ya, dan kami berharap juga seluruh proses bisa berjalan dengan baik sebagaimana aturan dan ketentuan yang berlakunya,” ucapnya.

Lasarus mengatakan dirinya sudah lama tidak bertemu dengan Iis Rosita. Namun dia tetap mendoakan agar semua proses hukum berjalan dengan baik.

“Saya sudah lama belum komunikasi ya, karena saya juga sibuk ya. Ya semoga ini berjalan dengan baik, kami hanya mendoakan semoga proses ini bisa selesai dengan baik,” ujar Lasarus.

Seperti diketahui, Iis Rosita Dewi ikut ditangkap KPK sepulang dari Amerika Serikat. Ini sosok Iis Rosita Dewi, yang juga merupakan anggota DPR.

Iis Rosita Dewi saat ini duduk di Komisi V DPR yang membidangi perhubungan hingga pekerjaan umum. Dengan demikian, dia tidak bermitra langsung dengan suaminya yang merupakan Menteri Kelautan dan Perikanan di Komisi IV.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Rabu Minggu Depan, Fit and Proper Test Calon Kapolri Bakal Digelar

Published

on

Continue Reading

DPR

Baleg: RUU BPIP Hanya Atur Sistem Kelembagaan

Published

on

Continue Reading

DPR

Sejumlah Wilayah Ditimpa Musibah Bencana, DPR Desak Pemerintah Gerak Cepat Tangani Korban

Published

on

Continue Reading
Loading...