Connect with us

Metropolitan

Kata Wagub DKI, Kerumunan Massa Rizieq Bukan Penyebab Naiknya Kasus Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus Covid-19 di DKI Jakarta kembali meroket dalam sepekan terakhir. Rata-rata ada penambahan 1.000 kasus baru setiap harinya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun tak menampik tren peningkatan ini. Ia mengklaim, lonjakan kasus ini berasal dari klaster perumahan atau keluarga.

Artinya, meroketnya kasus Covid-19 bukan disebabkan oleh kerumunan massa dalam jumlah besar saat acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu.

“Beberala hari ini memang ada peningkatan penyebaran di DKI Jakarta, tertinggi dari klaster perumahan, kemudian perkantoran,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/11/2020).

Politisi Gerindra ini pun menyalahkan libur panjang cuti bersama pada akhir Oktober lalu sebagai penyebab lonjakan kasus Covid-19 sepekan terakhir.

“Ini efek libur panjang,” kata Ariza.

Untuk itu, Ariza berharap masyarakat bisa menahan diri untuk tidak bepergian ke luar Jakarta pada libur akhir tahun nanti.

“Manfaatkan libur panjang bersama keluarga di rumah masing-masing. Banyak hal bisa dilakukan di rumah, tak perlu pergi jauh apalagi keluar kota karena berpotensi terkait penyebaran,” kata dia.

Seperti diketahui, klaster baru penyebaran Covid-19 di ibu kota belakangan ini mulai bermunculan setelah Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menggelar serangkaian acara yang dihadiri ribuan simpatisannya.

Seperti munculnya klaster pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan di mana sudah ada 27 orang yang terkonfirmasi positif.

Dari puluhan orang itu, Lurah Petamburan Setiyanto hingga Kapolsek Metro Tanah Abang Singgih Hermawan turut terpapar Covid-19.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metropolitan

BMKG : Hari Ini 20 Januari Sebahagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Kilat

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Metropolitan

Prasetio Edi Minta Anies Perpanjang PSSB Ketat

Published

on

Continue Reading

Metropolitan

Malam dan Dini Hari Tadi Terjadi Dua Kebakaran di Jakarta

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...