Connect with us

Politik

Gus Jazil: Calon Kapolri Harus Sudah Selesai Dalam Urusan Finansial

Published

on

Realitarakyat.com – Calon Kapolri pengganti Idham Azis harus sosok yang sudah selesai dalam urusan finansial atau mapan.

Demikian dikatakan, anggota Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid dalam diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema “Siapa Calon Kapolri Pilihan Jokowi?” di Media Center DPR, Senayan, Kamis (26/11/2020).

“Maksudnya sduah selesai dengan urusan rumah tangga dan kapital tidak cari-cari lagi. Jadi sudah selesai dalam urusan finasial,” jelasnya.

Menurut Gus Jazil pria ini akrab disapa, dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia tidak ada persyaratan soal biaya yang dibutuhkan untuk menjadi seorang kapolri.

Lebih jauh, Wakil Ketua MPR RI ini menuturkan, orang yang pantas menjadi Kapolri yang memiliki kedekatan dan bisa harmoni dengan arah kebijakan pembangunan presiden.

“Untuk siapa yang paling pas, yang memiliki kedekatan dengan Pak Jokowi. Jadi yang punya kedekatan dan harmonisasi dengan Presiden langsung,” ungkapnya.

Apalagi, melihat kondisi aktual bahwa Indonesia tengah berada dalam situasi pandemi dimana perekonomian nasional juga menurun, lanjut Jazilul, dibutuhkan Kapolri yang matang dan bijaksana.

“Cepat dan tepat dalam bertindak mengatasi segala potensi gangguan keamanan dan ketertiban. Sebab kunci dari pembangunanan adalah keamanan dan ketertiban,” tandas politikus PKB ini.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Golkar Dorong RUU PDP Segera Dituntaskan

Published

on

Continue Reading

Politik

PAN Sebut UU Pemilu Tak Perlu Direvisi

Published

on

Continue Reading

Politik

Demokrat Pertanyakan Visi KY soal Telaah Calon Hakim Agung yang Dibutuhkan Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...