Connect with us

DPR

Puslit Setjen DPR Gelar Seminar Bahas Penguatan Ekonomi Nasional

Published

on

Kepala Pusat Penelitian Badan Keahlian DPR RI Indra Pahlevi (ist/net)

Realitarakyat.com – Pusat Penelitian Badan Keahlian DPR RI menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “Peran Riset dan Inovasi dalam Pembangunan Ekonomi serta Penguatan Fiskal Nasional”.
Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelatihan-pelatihan maupun masukan agar dapat meningkatkan perekonomian nasional yang melemah akibat pandemi virus Covid-19.

Kepala Pusat Penelitian Badan Keahlian DPR RI Indra Pahlevi dalam sambutannya menyatakan, di masa pandemi Covid-19 saat ini perekonomian Indonesia menjadi lemah.

Untuk itu dibutuhkan riset dan inovasi terbaru agar memperkuat pembangunan ekonomi dan fiskal nasional. Ia mengharapkan seminar tersebut dapat segera memberikan efek yang terbaik.

“Tema seminar hari ini peran riset dalam rangka pemenuhan nasional dan fiskal. Di masa pandemi saat ini kita rasakan bersama, ada dampak ekonominya. Karena itu kami di sini melakukan kajian-kajian, salah satunya seminar ini yang diharapkan ekonomi Indonesia akan tumbuh,” ujarnya seperti dikutip Parlementaria, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Kepala Badan Keahlian DPR RI Inosentius Samsul menyambut baik kegiatan seminar yang diselenggarakan oleh Pusat Penelitian BK DPR RI. Ia menilai Indonesia masih jauh tertinggal dari sisi teknologi dan inovasi. Hal tersebut dikarenakan SDM yang kurang mumpuni dibandingkan negara lain, ditambah dengan pandemi Covid-19 yang meluas.

“Kita sedang berupaya untuk keluar dari zona ini, (karena) Indonesia masih jauh tertinggal dari sisi teknologi maupun inovasinya. SDM juga kurang mumpuni dibandingkan negara lain.
Tentunya kita semua berharap kegiatan seminar ini dapat memberikan dampak positif kepada ekonomi nasional,” imbuh Sensi, sapaan akrab Inosentius Samsul menutup sambutannya. (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kapal China Masuk Selat Sunda, PKS Tuding Pemerintah Tak Serius Jaga Kedaulatan RI

Published

on

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR: Bu Risma Jangan Cuma Mantau, Segera Turun ke Kalsel dan Sulbar

Published

on

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Marwan Dasopang (ist/net)
Continue Reading

DPR

Komisi V DPR Pertanyakan Pecahnya CVR Sriwijaya Air SJ182

Published

on

(ist/net)
Continue Reading
Loading...