Connect with us

Luar Negeri

Jenazah Perempuan WNI Ditemukan di Sebuah Koper di Mekkah

Published

on

Realitarakyat.com – Jenazah seorang perempuan muda diduga Warga Negara Indonesia (WNI) ditemukan di dalam sebuah koper di Mina, Mekah, Arab Saudi.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel merespons penemuan jenazah tersebut dengan memberikan konfirmasi mengenai WNI.

“Dari hasil pemeriksaan melalui rekam sidik jari, diketahui jenazah merupakan WNI atas nama Afriani, usia 23 tahun,” kata Agus kepada wartawan, Minggu (29/11/2020).

Agus juga menjelaskan profesi almarhumah Afriani.

“Korban sempat memiliki profesi sebagai tenaga kebersihan di Arab Saudi,” ungkap Agus.

Dia juga mengatakan, Afriani sebagai korban saatini tercatat sudah putus kontrak dengan perusahaan SMASCO yang juga merupakan sponsornya.

Atas penemuan jenazah Afriani, dia menyatakan Tim Perlindungan KJRI Jeddah juga telah melakukan laporan ke Kepolisian setempat, yakni dengan mendatangi Kantor Polsek Aziziyah, Kota Mekkah.

“Polisi sudah berhasil menangkap dua WNI yang diduga sebagai pelaku pembuangan jenazah. Kedua pelaku sekarang sedang menjalani pemeriksaan di Kantor Niyabah (Kejaksaan),” kata Agus.

Agus juga menjelaskan, saat ini sudah terdapat hasil visum Afriani.

“Hasil visum tidak ditemukan tanda tanda, atau bekas terjadinya tindak kriminal pada kematian korban. Namun, untuk mengetahui penyebab pasti kematian, (Tim Perlindungan KJRI Jeddah, red) masih menunggu selesainya proses otopsi jenazah dari Kedokteran Forensik,” kata Agus.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Maret Nanti, Varian Covid-19 Inggris Bisa Dominasi Amerika

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Amerika Jatuhkan Sanksi ke Perusahaan Iran, China dan UEA

Published

on

Continue Reading

Headline

Manjakan Pelanggan, Restoran di Thailand Hidangkan Makanan dengan Tambahan Ganja

Published

on

Continue Reading
Loading...