Connect with us

DPR

DPR Minta Sekolah Tatap Muka Di Jakarta Jangan Dibuka Dulu

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf mengatakan, rencana Pemerintah untuk melakukan aktivitas belajar tatap masih prokontra. Untuk itu, perlu dicek dan melakukan studi terkait rencana tersebut.

“Saya katakan ini pro-kontra, harus dicek melalui penelitian atau studi mana yang lebih diminta, di buka atau tidak di buka,” kata Dede Yusuf kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (30/11/2020).

Menurut politisi Partai Demokrat ini, proses belajar tatap muka untuk wilayah Jakarta baiknya tidak dilakukan, karena saat ini trand positif di Ibu Kota makin meningkat dan ini berbeda dengan di daerah.

“Kalau misalnya kayak di Jakarta, mungkin jangan di buka deh, karena penyebaran masih tinggi, itu betul,” ucapnya.

“Tapi kalau daerah-daerah yang selama ini so var sogood, kalau mereka di tahan juga, mereka tetap buka sampai sekarang,” tambahnya.

Dikatakan Kang Dede (sapaan akrab Dede Yusuf), kekhawatiran orang tua lebih pada kondisi rentan keluarga dari anak, dimana potensi menularkan sangat besar jika ada keluarga yang menderita penyakit, seperti TBC atau jantung.

“Kalau misalnya begini, orang tua itu mengatakan, nak kalau kamu datang kesana pulang bapak kami TBC, terus nenek kamu penyakit jantung, ini sangat resiko mendingan nggak usah,” ujarnya.

Untuk itu, baiknya Pemerintah terlebih dulu melakukan studi terkait rencana proses belajar tatap muka di awal tahun 2021. Selain itu, lanjut Kang Dede, orang tua murid memiliki hak atas keputusan sekolah tatap muka atau tidak.

“Jadi orang tua punya hak, prinsipnya begitu. Tidak dipaksa lebih pada pilihan,” pungkasnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Minta Pemerintah Perbaiki Teknis Karantina WNI dari Luar Negeri

Published

on

Continue Reading

DPR

Dewan Minta KY Miliki Bank Data Para Calon Hakim Agung

Published

on

Continue Reading

DPR

Pemerintah Tak Konsisten Jalankan Aturan Pelarangan WNA Masuk Indonesia

Published

on

Continue Reading
Loading...