Connect with us

Headline

PDIP Minta Rizieq Jujur Ungkap Hasil Swab Test ke Publik

Published

on

Rahmad Handoyo/Dok DPR

Realitarakyat.com – Imam Besar Front Pembela Islam, Rizieq Shihab dminta untuk jujur mengungkapkan kondisi kesehatannya yang terkini.

Demikian dikatakan anggota Komisi IX DPR RI, Rahmad Handoyo dalam keterangannya kepada awak media di Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Menurutnya, langah Rizieq yang tidak mempublikasikan hasil swab test saat dirawat di RS UMMI Bogor malah menjadi spekualsi simpang siur di publik.

“Saya menyayangkan soal ketidaksetujuan hasil ‘swab test’ dipublikasikan kepada siapapun,” kata Rahmad.

Menurut dia, Rizieq semestinya membuka kepada publik hasil tes “swab”-nya dan kooperatif dengan melaporkannya kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Politikus PDI (PDI) Perjuangan itu mengatakan bahwa pasien memang berhak tidak mempublikasikan mengenai hasil tes “swab”.

Namun, kata Rahmad, saat ini situasi sedang berbeda karena banyak orang yang terpapar Covid-19 sehingga Satgas Penanganan Covid-19 berhak mengetahui dan menyiapkan langkah-langkah penanganan jika diperlukan.

“Memang ini hak pasien dan dokter untuk merahasiakan, namun ini adalah masa pandemi. Demi keselamatan pasien dan orang-orang di sekitar yang pernah berinteraksi, perlu dilindungi keselamatan untuk berhati-hati dan waspada,” ujarnya.

Wajar saja publik mendesak hasil “swab test” terhadap Rizieq dibuka karena beberapa kali menghadiri acara sejak kembali dari Arab Saudi, mulai penyambutan kedatangannya di bandara yang dihadiri ribuan orang, kemudian hadir di acara Maulid Nabi Muhammad di Tebet, Jakarta Selatan dan Megamendung, Bogor.

Acara pernikahan putri Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat, juga dipenuhi massa, kata dia, sehingga seandainya Rizieq ternyata positif Covid-19 tentu Satgas perlu menelusuri orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya.

Buntut dari simpang siur “swab test” Rizieq Shihab, Satgas Covid-19 Kota Bogor melaporkan Direktur Utama Rumah Sakit (RS) UMMI Bogor Andi Tatat dan beberapa pegawai ke Mapolresta Bogor Kota.

Pihak Rumah Sakit UMMI dinilai tidak kooperatif dan transparan dalam memberikan keterangan tentang pelaksanaan swab test kepada Rizieq.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Ketua Komisi VIII DPR Positif Covid 19

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Sandiaga Uno Janji Akan Tingkatkan Kolaborasi dengan Dekranasda Batam Perkuat Produk Ekraf

Published

on

Continue Reading

Headline

Tidak terima Orangtuanya Pisah, Anak Gugat Ibu Kandung Gegara Mobil Fortuner dan Bercerai dengan Ayahnya

Published

on

Continue Reading
Loading...