Connect with us

DPR

Purn Mayjen TNI TB Hasanuddin Minta Segera Tumpas Teroris Mujahidin Indonesia Timur

Published

on

Realitarakyat.com – Pembunuhan satu keluarga di Desa Lemban Tongoa, Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020) pagi, tengah menjadi sorotan. Pasalnya, diduga kelompok teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) Tubagus Hasanuddin menegaskan, seluruh sumber daya dan kekuatan harus dikerahkan untuk menumpas pelaku pembunuhan yang diketahui merupakan kelompok teroris.

“Kelompok teroris ini harus segera ditumpas, mumpung kekuatannya masih kecil. Kalau dibiarkan maka akan sulit untuk ditindak,” kata Hasanuddin, Senin (30/11/2020).

Politisi PDI Perjuangan ini pun menyampaikan keprihatinan mendalam atas tragedi tersebut, dan mengharapkan sejumlah satuan terbaik di TNI atau Polri segera diterjunkan ke lokasi.

“Ini saatnya mereka diturunkan untuk menumpas teroris,” tukasnya.

Diketahui, empat orang warga di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah diduga menjadi korban pembunuhan dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora. Para korban dieksekusi langsung oleh Ali Kalora.

Selain itu, pelaku juga sempat membakar salah satu rumah di sekitar perkampungan itu. Polisi menyatakan tindakan tersebut bertujuan untuk menyebarkan teror di masyarakat. Aparat kepolisian juga mengungsikan sedikitnya 150 KK dari desa tersebut untuk mengantisipasi kejadian serupa.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Gerindra Cecar Calon Hakim Ad Hoc Soal Hukuman Mati Pelaku Korupsi Bansos COVID

Published

on

Continue Reading

DPR

Dua Aspek Ini Tentukan Keberhasilan Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Published

on

Anggota Komisi XI DPR RI Junaidi Auly (ist/net)
Continue Reading

DPR

Soal Rencana Kenaikan Cukai Rokok, DPR Minta Pemerintah Berpihak Pada Petani Tembakau

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...