Tanggul Sungai Di Margoyoso Pati Jebol, Masyarakat,TNI Dan anggota POLRI Saling Gotong Royong

Realitarakyat.com – Warga, pelajar, TNI dan sejumlah anggota polisi terjun langsung memperbaiki tanggul yang jebol DesaTunjungrejo Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati Jateng. Minggu(01/11/2020).
Perbaikan tanggul yang jebol, dilakukan dengan menggunakan sak berisi pasir dan juga menancapkan bambu dilokasi yang tanggul.
Jebolnya tanggul terjadi pada Sabtu 31/11/2020 karena curah hujan di wilayah Kecamatan Margoyoso sangat tinggi mulai dari pukul 10.00 Wib sampai dengan pukul 18.00 Wib.
Kapolres Pati yang turut mengecek lokasi tanggul jebol memberikan bantuan berupa 100 sak berisi Briket Sawit sisa pembakaran (Bahan tersebut ramah lingkungan dan dapat menyuburkan tanah) untuk tanggul penahan air.
Air kiriman dari pegunungan dan ditambah dengan derasnya hujan di Margoyoso sendiri, menambah banyaknya debit air sehingga tanggul di sungai Tunjungrejo tidak bisa menampung derasnya aliran air tersebut dan mengakibatkan 2 titik tanggul jebol sehingga menggenangi persawahan di wilayah Cebolek Kidul dan Tunjungrejo serta tambak di Desa Tunjungrejo.
Adapun kerugian materiil akibat jebolnya tanggul tersebut membanjiri sawah yang siap panen dan sudah panen serta tambak warga sekitar 5 Hektar, dan dilaporkan tidak ada korban jiwa.
(SGP)