Connect with us

Politik

Anies Umumkan Positif Covid, Nasdem: Memang Harusnya Seperti Itu

Published

on

Realitarakyat.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan dirinya positif virus Corona (Covid-19) dan kondisi baik tanpa gejala.

Menanggapi hal tersebut, Partai Nasdem menilai pejabat dan tokoh masyarakat memang seharusnya mengumumkan hasil tes Covid-19 mereka kepada publik.

“Memang harusnya seperti itu, semua pejabat publik, bukan hanya pejabat resmi ya, tapi juga tokoh-tokoh masyarakat yang memang banyak berhubungan dengan masyarakat lain, itu harus mengumumkan kepada publik,” kata Ketua DPP Partai NasDem Saan Mustopa kepada wartawan, Selasa (1/12/2020).

Nasdem juga mengirimkan doa dan mengapresiasi Anies mengumumkan positif Corona. “Semoga Pak Anies cepat sembuh, bisa menjalankan aktivitas kesehariannya. Yang kedua, sebagai pejabat publik, memang penting untuk membuka terkait dengan keberadaan dirinya yang positif Covid. Sikap Pak Anies mengumumkan ke publik, ya, tentu kita apresiasi,” ujar Saan.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi II DPR ini menilai Anies dapat mengambil kebijakan strategis melalui pertemuan online atau daring.

“Kalau dilihat tadi Pak Anies menyampaikan ke publik kan secara kondisi fisiknya kan nggak terlalu ini, mungkin digolongkan dalam kategori OTG ya, cukup isolasi mandiri. Roda pemerintahan kan selama pandemi ini lebih banyak juga menggunakan virtual. Jadi yang hal-hal strategis Pak Anies bisa virtual, tapi yang teknis eksekusi terhadap kebijakan kan bisa didelegasikan kepada dinas-dinas, dan Pak Anies bisa kontrol,” papar Saan.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Pemprov DKI kemudian memutuskan akan menutup kantor yang digunakan Anies untuk bekerja.

Penutupan kantor Anies dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Corona. Namun gedung utama Balai Kota tetap akan beroperasi.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Listyo Sigit Diminta Jadikan Polri Sahabat Rakyat

Published

on

Continue Reading

Politik

Komjen Listyo: CCTV Terintegrasi Permudah Identifikasi Pelaku Kejahatan

Published

on

Continue Reading

Headline

Komjen Listyo Fokus Pemenuhan Hak Perumahan dan Layanan Kesehatan Anggota Polri

Published

on

Continue Reading
Loading...