Connect with us

Headline

Beredar Kabar, Gerindra Ajukan Sandiga Uno Pengganti Edhy Prabowo

Published

on

Realitarakyat.com – Kursi menteri kelautan dan perikanan hingga kini masih kosong usai Edhy Prabowo tersangkut kasus di KPK. Nama Sandiaga Uno yang sama-sama berasal dari Partai Gerindra mencuat.

Posisi menteri kelautan dan perikanan saat ini secara ad interim diisi Luhut Pandjaitan. Namun, Sandiaga menjadi salah satu kandidat potensial menduduki menteri kelautan dan perikanan yang permanen bersama Susi Pudjiastuti, eks menteri sebelumnya.

Lewat akun Instagram pribadi, Sandiaga mengunggah pengalamannya berkunjung ke Sulawesi Selatan (Sulsel). Menariknya, dia berbicara soal potensi laut di wilayah itu.

“Perjalanan ke Sulawesi Selatan kemarin diawali dengan mengunjungi Kabupaten Pangkep. Saya melihat Kabupaten Pangkep memiliki potensi lau yang luar biasa. Ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya dan meningkatkan ekonomi masyarakat,” katanya di akun @sandiuno dikutip Selasa (1/12/2020).

Dalam perjalanan ke Sulsel itu, Sandiaga meninjau Pasar Pangkajene di kabupaten Sidrap. Di sana ia mengaku mendengar keluhan dari beberapa nelayan.

“Para pedagang mengeluhkan sedikitnya pembeli akibat melemahnya daya beli masyarakat akibat Covid-19. Disinilah bantuan dari pemerintah dibutuhkan agar daya konsumsi masyarakat bisa kembali meningkat dan pedagang pasar serta UMKM kembali menggeliat,” ujarnya.

Unggahan Sandiaga mendapat respons dari netizen. Akun @yahya_ibrahim21: “Kode calon menteri KKP.” Sementara akun @Mandagdoni: “bauk-bauk jadi menteri nih”. Akun @yustinuspuspandaru pun ikut berkomentar: “Cocok nih jadi pengganti Pak Edhy”.(Din)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Heboh Warga Temukan Potongan Tubuh di Pantai KIS, Diduga Diduga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Published

on

Continue Reading

DPR

Pimpin Fit and Proper Test Kapolri, Herman Herry Tegaskan Komisi III Jalankan Tugas Konstitusional

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR RI Batasi Peserta Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri

Published

on

Continue Reading
Loading...