Kang Emil Doakan Kesembuhan Anies dari Covid-19

  • Bagikan
Kang Emil Doakan Kesembuhan Anies dari Covid-19
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan dukungan moral kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan agar segera pulih kembali.
Seperti diketahui, Anies terkonfirmasi Covid-19 menyusul wakil gubernurnya Ahmad Riza Patria.
“Ya saya mendoakan semoga lekas pulih dan memimpin lagi secara maksimal, saya juga doakan Pak Wagubnya, pak Riza dan Said Aqil (Ketua PBNU) dan tokoh publik lainnya yang memang dalam minggu ini mengumumkan secara terbuka,” ujar Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (1/12/2020).
Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengingatkan kembali, pentingnya tokoh publik untuk mengumumkan secara terbuka terkait keterangan terpapar Covid-19.
“Sebaiknya, semua pemimpin komunitas atau tokoh publik memang seharusnya memberikan pengumuman resmi karena tokoh publik itu kan banyak interaksi dengan bawahannya atau followers-nya dan lain-lain,” ujar Kang Emil.
“Sehingga tidak bisa masuk kategori yang rahasia pasiennya, karena untuk tokoh publik, dia punya kewajiban mengumumkan kepada publik,” lanjutnya.
Kang Emil pun telah melakukan swab test pekan lalu dan hasilnya negatif. Ia juga berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir seiring dengan ditemukannya vaksin penangkal Corona.
“Enggak ada masalah alhamdulillah dan (uji klinis) vaksin saya akan diumumkan bulan ini, jadi mudah-mudahan sehatnya saya mungkin karena vaksin mudah-mudahan gitu. Nah itu akan terbukti dalam pengumuman, kalau betul darah saya 90 persen berarti selama ini saya sehat karena vaksinnya berfungsi, itu kan yang diharapkan,” katanya.
Sebelumnya, kabar Anies yang terpapar Covid-19 disampaikan pihak Pemprov DKI Jakarta melalui situs PPID Jakarta pada Selasa (1/12/2020).
Anies dinyatakan positif Corona setelah hasil tes swabnya keluar pada dini hari tadi. Sebenarnya, Anies menjalani tes usap (swab test) antigen pada 29 November dengan hasil negatif. Sehari setelahnya, Anies menjalani swab test PCR sebagai konfirmasi atas swab test antigen. Hasil swab test diterimanya pada dini hari, dan hasilnya adalah positif Covid-19.
“Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif Covid-19,” kata Anies.
Meski saat ini dia terkonfirmasi positif Covid-19, namun kondisi Anies saat ini baik-baik saja. Dia menjelaskan kondisi kesehatannya lewat video akun Instagram miliknya.
“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ujar Anies.[prs]

  • Bagikan