Connect with us

DPR

Komisi III Undur Rapat dengan Kapolri Soal Aksi Teror Sigi

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani mengakui, Komisi III DPR RI telah menyurati Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis untuk membahas soal aksi teror di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang menewaskan satu keluarga oleh kelompok Jihadis Indonesia Timur (JID).

“Ya kita memang soal ini, memang ada beberapa masalah tetapi juga pak Kapolri menyampaikan permohonan agar diundur,” kata Arsul Sani kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa (1/12/2020).

Menurut Arsul Sani, alasan Kapolri meminta waktu rapat pembahasan teror di Sigi karena fokus pada pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember besok.

“Barang kali ini terkait juga dengan pengamanan Pilkada, mungkin setelah itulah kita akan kembali rapat,” ucapnya.

Dikatakan politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, informasi yang diterima pihaknya, sisa kelompok JIT yang masih ada di Sulteng sekitar 10 orang.

“Kenapa kalau itu gak selesai masih ada sisa terakhir yang disampaikan itu ada sekitar 10 anggota MIT, mesti kita tanyakan kembalilah baik kepada panglima TNI maupun kepada Kapolri,” akuinya.

Untuk itu, kehadiran Kapolri dan TNI di DPR sangat penting untuk dibahas dan segera kelompok ini dihabiskan. “Mengapa tidak bisa dituntaskan, kita tidak bisa mendasarkan pada soudzon saja, kita dalami dalam hal ini,” tutupnya.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Kapal China Masuk Selat Sunda, PKS Tuding Pemerintah Tak Serius Jaga Kedaulatan RI

Published

on

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta (ist/net)
Continue Reading

DPR

DPR: Bu Risma Jangan Cuma Mantau, Segera Turun ke Kalsel dan Sulbar

Published

on

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Marwan Dasopang (ist/net)
Continue Reading

DPR

Komisi V DPR Pertanyakan Pecahnya CVR Sriwijaya Air SJ182

Published

on

(ist/net)
Continue Reading
Loading...