Connect with us

Headline

Polda Metro : Habib Rizieq Bisa Mangkir Jika Benar Sakit

Published

on

Realitarakyat.com – Polda Metro Jaya menyatakan, hanya kondisi kesehatan yang dapat diterima menjadi alasan Habib Rizieq Shihab (HRS) mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh penyidik kepolisian hari ini, Selasa (1/12/2020).

“Mekanismenya, silakan (tidak hadir), selama bisa menyampaikan alasan yang pasti, alasan yang menurut aturan undang-undang itu betul,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/12/2020).

Meski demikian, menurut Yusril, alasan tersebut harus juga melampirkan surat keterangan dari dokter yang dapat dikonfirmasi petugas.

“Misalnya yang bersangkutan sakit dengan membawa surat keterangan sakit dari dokter. Nanti dokternya kita cek, sakitnya sakit apa? Kan tidak mungkin orang sakit, kita periksa. Yang penting harus ada alasan yang pasti,” ujar Yusri.

Sebelumnya, penyidik Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan kepada HRS sebagai saksi kasus kerumunan massa di Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Sabtu (14/11/2020).

Polda Metro Jaya telah meningkatkan status kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan kerumunan massa MRS dari penyelidikan ke penyidikan.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Heboh Warga Temukan Potongan Tubuh di Pantai KIS, Diduga Diduga Korban Pesawat Sriwijaya Air

Published

on

Continue Reading

DPR

Pimpin Fit and Proper Test Kapolri, Herman Herry Tegaskan Komisi III Jalankan Tugas Konstitusional

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi III DPR RI Batasi Peserta Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri

Published

on

Continue Reading
Loading...