DPR Berharap KONI Konsisten Bantu Pembinaan Atlet Nasional

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tetap bisa konsisten membantu pemerintah dalam mengelola dan membina atlet-atlet nasional hingga mencapai prestasi yang terbaik.
Hal tersebut disampaikan Hetifah saat Rapat Dengar Pendapat Umum secara virtual antara Komisi X DPR RI dengan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Ketua Umum Badan Arbitrase Olahraga Indonesia (BAORI), terkait masukan pemangku kepentingan olahraga untuk revisi UU Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.
“Seperti kita ketahui, KONI sejak Tahun 1946 dibentuk dan hampir seumur dengan usia kemerdekaan Indonesia. Saya juga berterima kasih kepada BAORI sebagai badan bentukan KONI yang telah berupaya keras memfasilitasi dan mendamaikan pihak-pihak yang bersengketa di dalam dunia olahraga,” ucap Hetifah, Selasa (1/12/2020).
Politisi Fraksi Partai Golkar itu menegaskan, pembahasan tentang KONI memang sangat penting dan menjadi tema yang harus diputuskan secepatnya.
“Alasan-alasan dan argumentasinya sudah dikemukakan (oleh KONI), mudah-mudahan solusi terbaik bagi kelembagaan olahraga Indonesia adalah dengan menyatukan atau menggabungkan, sehingga tidak ada gangguan-gangguan kepada atlet-atlet yang akan memperbaiki prestasi karena masalah kelembagaan. Ke depan kita bisa fokus untuk mencetak prestasi,” tuturnya.
Hetifah mengatakan, dalam salah satu paparan, KONI mengemukakan bahwa pihaknya akan mendorong kepesertaan atlet Indonesia dalam berbagai kejuaraan dan even internasional.
“Mudah-mudahan dampaknya akan segera kita rasakan dan juga masa adaptasinya bisa kita pikirkan bagaimana caranya. Kalaupun ini akan kita lakukan, bisa cepat dan nanti akhirnya bisa berfungsi,” pungkasnya. (ndi)

  • Bagikan