Connect with us

Headline

Pasukan Elit TNI Terjun Memburu Kelompok Mujahidin Indonesia Timur

Published

on

Realitarakyat.com – rajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), di rimba Desa Lembangtongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, menyambut kedatangan sejumlah pasukan elite TNI tersebut

“Pasukan yang datang terdiri dari Kostrad dan Marinir yang memiliki keahlian intelijen dan tempur. Mendapatkan kekuatan yang lebih besar dengan kedatangan pasukan khusus ini, sangat berarti untuk dengan cepat menemukan titik persembunyian kelompok MIT Poso pimpinan Ali Kalora,” ujar Farid.

Pasukan TNI yang tergabung dalam Satgas Tinombala mulai melakukan penelusuran dengan titik awal sekitar perkampungan warga yang menjadi lokasi penyerangan, hingga masuk hutan dan pegunungan.

Melihat kondisi rimba, Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, mengakui, Operasi Tinombala yang dimulai sejak 2015 itu, memiliki sejumlah kendala dalam upaya menangkap kelompok MIT, di antaranya area hutan dan pegunungan yang dimanfaatkan pelaku sebagai tempat persembunyian.

“Kalau kita gambarkan di sini mungkin, ‘koq susah amat sih enggak bisa diberesin?’, tapi kalau teman-teman melihat medannya di sana, gunungnya itu berlapis-lapis seperti itu, memang tidak mudah,” kata Moeldoko melalui rekaman suara yang dibagikan kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengungkapkan sebanyak 30 personel TNI Angkatan Darat (AD) dan Marinir Angkatan Laut (AL) dikerahkan ke Sigi, Sulawesi Tengah, untuk memburu kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT)pimpinan Ali Kalora.

Penambahan pasukan itu dilakukan untuk memperkuat tim Satgas Tinombala TNI-Polri dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri yang saat ini juga sedang mengejar kelompok teroris itu.

“Ada tambahan hari ini dari TNI AD dan Marinir dari AL sebanyak 30 orang baru tiba di Poso, kami menunggu update informasi tambahan dari Jakarta,” kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020).(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bekasi

Ketua DPRD Kota Bekasi Semangati Kegiatan BKMT dan IDMI Jatiasih

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Vaksin Covid 19 di Kabupaten Bekasi Akan Disimpan Vaksin Covid 19 di Gudang UPTD Farmasi Tambun

Published

on

Continue Reading

Bekasi

Polisi Paparkan Motif Pertikaian 2 Ormas di Kalimalang: Bermula Pegawai Kafe Sering Diganggu

Published

on

Continue Reading
Loading...