Connect with us

MPR

SDM Indonesia Perlu Ubah Mindset Bisnis Beralih ke Desa

Published

on

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo/Ist

Realitarakyat.com – Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengungkapkan, dalam tren dunia pasar di tengah pandemi Covid-19 saat ini, bisnis perekonomian telah mengalami pergeseran.

Menurutnya, geliat bisnis sudah tidak lagi berada di kota-kota besar saja, namun beralih ke desa. Sehingga Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia perlu diubah mindsetnya.

“Jadi SDM itu harus kita ubah mindsetnya tidak perlu lagi mencari pekerjaan di kota-kota, berupa di sektor perkantoran, tetapi kembali ke desa-desa,” jelas Bamsoet pria ini akrab disapa dalam diskusi bertema “Mengoptimalkan SDM di Tengah Pandemi Covid-19” di Media Center DPR RI, Senayan, Rabu (2/12/2020).

Saat ini, lanjut Bamsoet, peluang bisnis di desa sudah terbuka secara luas dan mendapat dukungan dari pemerintah pusat. Sehingga peluang tersebut perlu dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Pemerintah kita sudah menyediakan program Dewa (Desa Wisata Agro), Dewi (Desa Wisata Industri), dan Dedi (Desa Digital) yang tidak ada di kota-kota besar,” jelasnya.

“Jadi, peluang ini harus dimanfaatkan oleh kita, sehingga program Dewa, Dewi, dan Dedi bisa mendorong berbagi kegaiatan untuk mengairahkan perekonomian masyarakat,” tukas politikus Golkar ini.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

MPR

Melalui IMI, Bamsoet Bakal Gelar Kejurnas Balap Motor Bebek di Sentul

Published

on

Continue Reading

Headline

Bamsoet Apresiasi Depinas SOKSI Dirikan Posko Bantuan Korban Banjir Kalimantan Selatan

Published

on

Continue Reading

MPR

Isi Kuliah Umum di Unpar, Bamsoet Paparkan Pentingnya Pancasila

Published

on

Continue Reading
Loading...