Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang

  • Bagikan
Beraroma Korupsi, Jaksa Lidik PDAM Kabupaten Kupang
image_pdfimage_print

Reakitarakyat.com – Setelah hampir merampungkan kasus dugaan korupsi penguasaan aset negara oleh pihak ketiga (lahan Hypermart Kupang), kini tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang mengarahkan pandang pada PDAM Kabupaten Kupang.
Pasalnya, dalam proyek pemasangan sambungan pipa baru pada PDAM Kabupaten Kupang diketahui adanya indikasi perbuatan tindak pidana korupsi yang terjadi dalam proyek pemasangan pipa baru pada rumah warga.
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Kupang, Shirley Manutede, S. H, MH yang dikonfirmasi wartawan, Rabu (2/12/2020) di Kupang membenarkan hal itu.
Mantan Kasi Pidsus Kejari Kota Kupang ini menjelaskan bahwa saat ini kasus dugaan korupsi pemasangan sambungan pipa baru ke rumah warga tengah ditangani oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang.
“Iya benar. Saat ini kasus dugaan korupsi pemasangan sambungan pipa baru ke rumah warga sedang didalami oleh tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang,” kata mantan KTU Kejati NTT ini.
Dijelaskan Shirley, sebelumnya kasus dugaan korupsi pemasangan sambungan pipa baru pada PDAM Kabupaten Kupang ditangani tim intelejen Kejari Kabupaten Kupang, namun kuat dugaan adanya indikasi korupsi maka ditingkatkan pada bidang Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang.
“Awalnya dilidik oleh tim intelejen Kejari Kabupaten Kupang. Namun, kuat dugaan adanya indikasi korupsi maka dari Lid Intel ditingkatkan ke Lid Pidana Khusus,” terang Shirley.
Ditambahkan Shirley, selain adanya program atau proyek pemasangan sambungan pipa baru pada rumah warga, tim penyidik Tipidsus Kejari Kabupaten Kupang sedang mendalami beberapa program lainnya pada PDAM Kabupaten Kupang yang terindikasi korupsi.
“Selain proyek pemasangan sambungan pipa baru ke rumah warga, kami juga sedang mendalami beberapa program di PDAM Kabupaten Kupang yang terindikasi korupsi,” ungkap Shirley.
Ditegaskan Shirley Manutede, dalam waktu dekat kasus dugaan korupsi pemasangan sambungan pipa baru pada PDAM Kabupaten Kupang bakal ditingkatkan dari penyelidikan (Lid) menjadi penyidikan (Dik).(rey)

  • Bagikan