Connect with us

Nasional

Jokowi Sudah Setor 18 Nama Calon Anggota Ombudsman ke DPR

Published

on

Realitarakyat.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah menyetor nama calon anggota Ombudsman RI kepada DPR. Ada 18 calon anggota Ombudsman yang disetor Jokowi.

“Presiden telah menyampaikan 18 nama tersebut kepada DPR dan sudah diterima oleh DPR, dalam hal ini terima saja dan DPR pada tanggal 2 Desember tahun 2020,” kata Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangannya di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (2/12/2020).

Setelah nama itu disetor ke DPR, langkah selanjutnya adalah dilakukan fit and proper test terhadap 18 calon anggota Ombudsman. Nantinya ada 9 nama yang terpilih untuk disahkan.

“Kami sangat mengharapkan DPR segera menindaklanjuti dengan memilih 9 orang dari 18 nama tersebut untuk ditetapkan pengangkatannya melalui keputusan presiden,” kata Pratikno.

Berikut nama calon anggota Ombudsman yang disetor oleh Jokowi; Andri Gunawan Sumianto; Bobby Hamzar Rafinus; Dadan Suparjo Suharmawijaya; Hani Hasjim; Heru Setiawan; Hery Susanto; Indraza Marzuki Rais; James Modouw; Jemsly Hutabarat; Johanes Widijantoro; Mokh Najih; Muhammad Joni Yulianto; Noorhalis Majid; Raminto; Robertus Na Endi Jaweng; Roby Arya Brata; Ucu; Yeka Hendra Fatika.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Habib Rizieq Minta Pengingkutnya Ikut Bantu Pemerintah Tangani Korban Bencana

Published

on

Continue Reading

Nasional

Menag Yaqut Paparkan Perjalanan sertifikasi Halal Vaksin Sinovac

Published

on

Continue Reading

Headline

Akibat HUjan Deras Banjir Di Kalsel, Jokowi: Sungai Barito Tak Mampu Tampung 2,1 Miliar Kubik Air Hujan

Published

on

Continue Reading
Loading...