Connect with us

Politik

PKB Minta Kasus Kerumunan Massa Rizieq Tetap Dilanjutkan

Published

on

Realitarakyat.com – Langkah Gerindra yang menyarankan agar kasus kerumunan massa pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab diselesaikan secara dialog disayangkan oleh banyak pihak.

Menurut Waketum PKB Jazilul Fawaid, kasus tersebut harus tetap lanjut tanpa mencederai rasa keadilan.

“Ya proses hukum, dengan tidak mencederai rasa keadilan,” kata Jazilul kepada wartawan, Kamis (3/12/2020).

Jazilul menekankan proses hukum kasus kerumunan Habib Rizieq berjalan dengan terbuka. Keberlanjutan kasus kerumunan ini, kata dia, bergantung pada proses hukum yang sedang berlangsung.

“Hemat saya, kasus ini dapat dilanjutkan atau dihentikan tergantung dari proses hukum yang berjalan. Kita berharap agar prosesnya transparan, terbuka, dan adil,” ucap Jazilul.

Jazilul menilai dialog menjurus pada proses politik. Proses itu dapat dilakukan jika tak ada hukum yang dilanggar.

“Hemat saya, kalau lewat jalur dialog itu proses politik, dapat saja ditempuh sepanjang tidak melanggar hukum. Kita hormati hukum,” imbuhnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq meminta maaf terkait kerumunan massa di Bandara Soekarno-Hatta hingga Megamendung, Bogor, yang telah membuat keresahan. Namun polisi menegaskan proses hukum tetap lanjut.

“Silakan saja, memang ada beritanya beredar di media bahwa dari pihak 212 sudah meminta maaf kerumunan yang terjadi di Petamburan maupun juga di bandara. Itu silakan minta maaf kepada rakyat Indonesia lah, khususnya rakyat Jakarta ini silakan. Tetapi penyidikan akan tetap berjalan ya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12).

Yusri menegaskan proses penyidikan kasus kerumunan di Petamburan tetap berlanjut meski Habib Rizieq Shihab sudah meminta maaf. Yusri mengatakan pihaknya akan mengusut tuntas pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan.

“Penyidikannya tetap berjalan entah pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di area Petamburan pada saat adanya akad nikah dari anaknya Saudara MRS,” jelas Yusri.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Guspardi Minta Komisi II Batalkan Pembahasan RUU Pemilu

Published

on

Continue Reading

Headline

Relawan Jokowi Kembali Dapat Jabatan Komisaris di Perusahaan Plat Merah

Published

on

Continue Reading

Politik

NasDem Sebut Pembentukan Tim TP3 Laskar FPI Ada Kepentingan Terselubung Amien Rais

Published

on

Continue Reading
Loading...