Connect with us

Nasional

Rocky Gerung: Depok Berpotensi Jadi Pusat Pikiran Intelektual

Published

on

Rocky Gerung (ist/net)

Realitarakyat.com – Pengamat Politik, Rocky Gerung menilai, Kota Depok, Jawa Barat merupakan sebuah kota yang berpotensi menjadi pusat pikiran intelektual, karena banyak kampus-kampus yang berdiri di kota ini.

“Apa yang dipelajari dari pagi hari hingga sore di semua kampus, maka pada sore hingga malam menjadi perdebatan mulai pukul 5 sore hingga pukul 8 malam di kafe-kafe. Yang terjadi pagi adalah akumulasi pikiran dan sore menjadi debat intelektual ini merupakan potensi Depok,” kata Rocky, dalam acara ‘Memperluas Peran Milenial dalam melanjutkan Pembangunan Kota Depok, Rabu (2/12/2020).

Rocky mengatakan kemungkinan masyarakat bosen mencari tempat ‘kongkow’ untuk ngopi di Jakarta yang hanya bertemu dengan artis tertentu saja, itu-itu saja orangnya, sehingga mereka tak mendapatkan ‘artis pikiran’ yang berada di Depok.

Nanti, kata dia, saya akan berikan kuliah di kafe-kafe atau tempat tongkrongan anak muda bukan sekadar kuliah tentang ilmu, tapi kuliah tentang peradaban, kuliah tentang tema-tema besar dalam kehidupan global kita sekarang ini.

“Jakarta sebetulnya sudah tak cukup lagi sebagai tempat mengolah pikiran. Jakarta sudah kelebihan pikiran jadi harus bertanding pikiran dengan Depok. Milenial Jakarta seharusnya mengunjungi Depok untuk saling berdebat,” ujarnya.

Kota Depok, kata Rocky, sedang melaksanakan pilkada ternyata ada program yang ditawarkan sangat menarik yang dikampanyekan Calon Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dengan menjadikan perempuan sebagai pengusaha.

“Bisnis itu bukan hanya dilayani dengan kemampuan akuntansi, tapi juga dengan ‘sense’ batin yang luar biasa untuk membaca psikologi orang konsumen atau pun investor. Perempuan mempunyai kemampuan untuk membaca psikologi konsumen dibandingkan dengan laki-laki,” ujarnya.

Apa yang membedakan Depok dengan Bandung, Surabaya, Medan dan daerah lainnya, yaitu ada identitas pikiran, identitas pebisnis perempuan dan identitas milenial. Jika ini bisa dihadirkan, maka saya percaya bahwa pasangan Idris-Imam akan sukses di pilkada tersebut.

Dia menyatakan pula, kalangan milenial Indonesia menganggap bahwa kalau orang bicara secara jujur ucapkan pikirannya, maka dia berani mengejar impian-impiannya. Tetapi juga ada orang yang menyembunyikan pikirannya.

“Tentunya kita ingin pastikan kemakmuran dan keadilan jatuh pertama kali di Kota Depok dalam kepemimpinan Idris-Imam,” demikian Rocky. (ant/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Nasional

Kata JK, PMI Kerahkan Kemampuan Terbaik Bantu Penanganan Gempa Sulbar

Published

on

Continue Reading

Headline

Hastag TangkapAhokdanRaffi Jadi Trending di Twitter

Published

on

Continue Reading

Nasional

Gempa 6,2 Magnitudo Guncang Sulbar, Jokowi Minta Masyarakat Tetap Tenang

Published

on

Continue Reading
Loading...