BMKG : Prakiraan Cuaca Hari Ini Jumat 4 Desember 2020, Jakarta Diguyur Hujan Siang Malam

  • Bagikan
image_pdfimage_print

Realitarakyat.com – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan mengguyur hujan dari siang hingga malam pada Jumat (4/12/2020).
Hujan yang mengguyur diperkirakan bervariasi mulai intensitas ringan hingga sedang.
Pada siang hari, BMKG memprediksi hujan berintensitas sedang mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.
BMKG memperkirakan kondisi sedikit lebih ekstrem terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.
“Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang jelang sore hari,” tulis BMKG dalam laman bmkg.go.id.
Sementara itu di waktu yang sama Jakarta Utara dan Jakarta Timur cerah berawan. Lalu pada malam hari seluruh wilayah Jakarta termasuk Kepulauan Seribu diprediksi kompak mengalami hujan ringan.
Kemudian pada Sabtu (5/12/2020) dini hari wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan diprediksi cerah berawan. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu berawan.
Suhu udara di Jakarta hari ini diprediksi antara 24-30 derajat Celcius. Lalu kelembapan udara antara 75-95 persen.
Sementara itu wilayah penyangga ibu kota di Banten yaitu Tangerang Raya diprediksi berawan sepanjang hari ini. Selanjutnya Bekasi dan Depok sebagai wilayah penyangga Jakarta di Jawa Barat diperkirakan hujan ringan di siang hari dan berawan di malam hari.
Sedangkan Kota Bogor diguyur hujan berintensitas sedang di siang hari dan hujan ringan di malam hari. Hal yang sama terjadi di wilayah Kabupaten Bogor.(Din)

  • Bagikan