Connect with us

Headline

Kata Yenny Wahid, Rasulullah SAW Feminis Sejati

Published

on

Yenni Wahid/Net

Realitarakyat.com – Direktur Wahid Foundation, Yenny Wahid mengungkapkan, dalam Islam, feminis sejati adalah Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, hal itu didasari dengan langkah Rasulullah SAW yang mendobrak peranan wanita di jazirah Arab pada masa dulu.

“Kenapa karena beliau melakukan revolusi mental yang luar biasa dimana mengubah sistim atau kondisi masyarakat di Jazirah Arab. Oleh Islam dirubah dimana perempuan yang biasanya diwariskan berubah jadi mendapat warisan,” kata Yenny dalam diskusi “Peran Wanita Dalam Membangun Semangat Kebangsaan” di Media Center DPR RI, Senayan, Jumat (4/12/2020).

Putri mantan Presiden ke-4 Indonesia Abdurahman Wahid ini menuturkan, dalam peradaban Arab dahulu, posisi wanita sangat tidak dijunjung. Dia mencontohkan dimana penguasa Arab Saudi pertama Bani Assaud memiliki hampir 300 istri.

“Kalau istrinya sampai 300 gitu, kira-kira terus ketika suaminya meninggal istri mudanya mau dikemanain. Yang ada adalah istri istri muda ini bisa diwariskan ke anak-anaknya dari istri-istri yang lain. Bayangkan menikah dengan ibu tiri, bagaimana itu,” jelasnya.

Lanjut Yenny, oleh Islam dan Rasulullah SAW hal ini dirubah perempuan yang tadinya bisa diwariskan kemudian malah berhak mendapatkan harta warisan jadi ada revolusi mental yang luar biasa sekali.

“Revolusioner ini mengubah apa namanya konsepsi yang ada berubah 360 derajat sangat luar biasa sekali jadi Nabi Muhammad Rasulullah SAW itu adalah seorang feminis yang bukan cuma mengubah kondisi atau aturan main yang ada tapi beliau mempraktekkan langsung,” demikian Yenny.[prs]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Waduh, Utang Pemerintah Tembus Rp6 Ribu Triliun

Published

on

Continue Reading

Daerah

Telkomsel Sediakan Paket Bebas Telepon dan SMS untuk Masyarakat Terdampak Gempa Sulbar

Published

on

Continue Reading

Headline

Korban Meninggal Dunia Akibat Gempa di Sulbar Kini Telah Mencapai 56 Orang

Published

on

Continue Reading
Loading...