Connect with us

Kesehatan

Satpol PP Jakbar Segel Bank BCA Kembangan, Ini Alasannya

Published

on

ilustrasi

Realitarakyat.com – Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat melakukan penutupan dengan menyegel kantor Bank BCA Cabang Utama Puri Indah, Kembangan, selam tiga hari, menyusul temuan dua pegawai di bank tersebut terkonfirmasi positif COVID-19.

“Karena tidak melakukan penghentian aktifitas sementara selama proses pembersihan dan disinfeksi 3×24 jam,” ujar Kasatpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat, di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Selain itu, himbauan untuk melaporkan dua pegawai yang terpapar tak juga diindahkan, sehingga Satpol PP Jakarta Barat menindak tegas dengan menyegel tempat tersebut.

Tamo mengatakan kantor tersebut juga melanggar aturan, karena tidak memberikan perlindungan kesehatan pada pekerja terpapar COVID-19 sesuai aturan yang berlaku.

Sehingga hal itu dinilai membahayakan masyarakat lainnya, lantaran perbankan merupakan sektor layanan yang dekat dengan masyarakat.

Bersama Kasie Operasi Satpol PP Jakarta Barat Ivand Sigiro, pihaknya menyegel dan memaksa kantor tersebut tutup untuk berbenah agar tak membahayakan masyarakat yang butuh pelayanan.

Satpol PP Jakarta Barat juga membuat berita acara pemeriksaan (BAP) atas pelanggaran kantor perbankan tersebut.

“Sekarang kantor tersebut dalam catatan kami. Jika pelanggaran terulang maka akan dikenai penyegelan 3 X 24 jam serta denda Rp50 juta dan kelipatannya,” kata Ivand.

Kantor BCA tersebut diharapkan menyemprotkan cairan disinfektan dan memastikan pegawai lainnya tidak terpapar COVID-19 melalui penelusuran kontak. (ndi/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kesehatan

Pasien COVID-19 Sembuh di Wisma Atlet Berjumlah 3.297 Orang

Published

on

(ist/net)
Continue Reading

Kesehatan

Laporan Data Corona Daerah Kerap Telat, Satgas COVID-19 Akui Sistem Belum Sempurna

Published

on

jubir Satgas COVID-19, Prof Wiku Adisasmito (ist/net)
Continue Reading

Kesehatan

Australia Cari Info Soal Kematian 23 Warga Norwegia Setelah Disuntik Vaksin Pfizer

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading
Loading...